Demi Pilkada yang “Sejuk”

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo berpose bersama pimpinan dan pengurus PPP Kabupaten Gorontalo dalam kunjungan silaturahminya, Selasa (19/11/2019)

HABARI.ID I Belum memalingkan pandangannya ke urusan politik. Nelson Pomalingo masih ingin terus berkutat dengan urusan pemerintahan, kendati besar kemungkinan ia akan maju sebagai petahana di Pilkada 2020 nanti.

“Saya masih akan tetap fokus pada tanggung jawab sebagai Bupati. Masih banyak yang harus dituntaskan,” kata Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo saat diwawancarai pada hari kedua kunjungannya ke partai politik.

Kunjungan Bupati Gorontalo di kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Gorontalo.

Tapi sikap Nelson ini agak berbanding terbalik dengan keinginan sejumlah partai politik yang sempat dikunjungi pada dua hari agenda silaturahmi yang digelar sejak Senin (18/11/2019).

Beberapa partai politik — sepertinya — mulai tak sabar, dan ingin segera “meminang” Nelson. Di dua hari agenda silaturahminya, Nelson sempat disodorkan formulir pendaftaran oleh beberapa partai.

Dalam kapasitasnya sebagai pembina politik, Nelson hanya ingin membangun sesuatu yang menurutnya paling fundamental dalam berdemokrasi.

“Warna boleh berbeda. Tapi komunikasi harus tetap jalan. Ini penting dalam rangka membangun proses politik yang sejuk dan kondusif …,”

Bupati Gorontalo bersama pimpinan dan pengurus Partai Gerindra.

“Agenda seperti ini (kunjungan pemerintah ke partai politik) sangatlah penting demi terwujudnya proses demokrasi yang baik,” kata Nelson.

Sebagai pembina politik, ia ingin agar pesta demokrasi 2020 bisa berjalan langgeng, sebagaimana Pileg dan Pilpres yang kondusif, damai dan penuh ketenangan bukan ketegangan.

Di hari kedua kunjungan silaturahmi, Bupati Gorontalo mendatangi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Golkar, PAN dan Partai Gerindra.

Bupati Gorontalo saat diterima pimpinan dan pengurus PAN Kabupaten Gorontalo.

Nelson juga mengajak partai politik untuk berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan Pilkada 2020.(dwi/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.