Menjaga Indonesia

Dapat Hibah, FMIPA Siap Wujudkan Akreditasi Internasional 2 Prodi

HABARI.ID I Peluang Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) untuk memperkuat kualitas Program Studi melalui pencapaian akreditasi internasional, makin terbuka lebar.

Baru-baru ini FMIPA dapat hibah pelaksanaan akreditasi internasional untuk 2 Prodi yang ada di lingkup FMIPA.

Dua Prodi tersebut yakni S1 Pendidikan Kimia dan S1 Pendidikan Biologi, yang menerima hibah program fasilitasi akreditasi internasional Program Studi tahun 2021 oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dekan FMIPA Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si, mengungkapkan, dengan diberikannya bantuan hibah dari Kemdikbud menjadi suntikan penyemangat Civitas Akademika FMIPA dalam upaya pencapaian akreditasi Internasional.

“Alhamdulillah kesempatan mewujudkan akreditasi internasional FMIPA semakin terbuka lebar. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memacu Prodi S1 Pendidikan Kimia dan S1 Pendidikan Biologi mewujudkan target akreditasi internasional,” ungkap Prof. Astin.

Menurutnya kedua Prodi tersebut merupakan Prodi yang memang didorong oleh Fakultas maupun Universitas untuk bisa mencatatkan akreditasi internasional, terlebih keduanya saat ini berstatus sebagai Prodi terakreditasi A di UNG.

“Kedua program studi ini akan mengajukan akreditasi internasional melalui lembaga akreditasi internasional yang diakui Kemendikbud, Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA),” jelasnya. (rls/habari.id)