Menjaga Indonesia

Cegah Corona, Biro Umum Setda Pemprov Lakukan Sterilisasi

HABARI.ID I Arahan Gubernur Gorontalo H. Rusli Habibie tentang pelaksanaan program Gorontalo Bergerak sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 langsung ditindaklanjuti dinas terkait.

Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Gorontalo bersama Badan Keuangan Daerah menggelar kegiatan kebersihan di lingkungan Kantor Gubernur Gorontalo, Jumat (20/3/2020).

“Kita mengambil langkah cepat untuk mencegah virus Corona masuk ke lingkungan kerja di Kantor Gubernur Gorontalo,” kata Kepala Biro Umum Reflin Buata.

Adapun langkah-langkah yang diambil oleh Biro Umum. Yakni dengan menyediakan alat pencuci tangan dan cairan pembersih di semua pintu masuk kantor Gubernur.

Langkah lainnya yakni dengan melakukan penyemprotan dan sterilisasi dengan cairan disinfektan di setiap sudut kantor dan tempat-tempat umum lainnya.

“Sebelum memasuk ke kantor Gubernur, tamu dan seluruh aparatur diwajibkan untuk mencuci tangan yang telah disiapkan di setiap pintu masuk,” ujarnya.

Lebih lanjut Reflin mengutarakan, Biro Umum bersama Klinik Pratama Setda Provinsi Gorontalo juga memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi aparatur dan warga yang ada di sekitar Kantor Gubernur Gorontalo.

Bagi aparatur di lingkungan Setda Provinsi Gorontalo yang merasa kondisi kesehatannya kurang fit. Bisa langsung ke Klinik Pratama untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis.

“Seluruh upaya kita maksimalkan untuk mencegah penyebaran virus Corono ini. Harapannya, seluruh aparat Setda Provinsi Gorontalo bisa bekerja aman, nyaman, dan terbebas dari Corona,” tandas Reflin Buata.(rls/fp/habari.id)