Menjaga Indonesia

Capaian FIP di 2020: 2 Prodi Terakreditasi A dan Jurnal Terakreditasi Sinta

HABARI.ID I Komitmen mendukung pencapai Visi UNG Unggul dan Berdaya Saing, terus diperlihatkan semua Fakultas maupun lembaga yang ada di kampus UNG. Tidak terkecuali Fakultas Ilmu Pendidikan. Tahun ini, FIP berhasil mempersembahkan capaian maupun prestasi membanggakan bagi UNG.

Pada tahun 2020, Fakultas yang dinahkodai Dr. Arwildayanto, M.Pd, menjadi salah satu Fakultas yang menunjukkan kinerja memuaskan, dengan berhasil mempersembahkan akreditasi terbaik untuk 2 Program Studi, serta menjadi salah satu Fakultas penyumbang Jurnal Terakreditasi.

Menurut Arwil 2 Prodi yang mencatatkan akreditasi A yakni Prodi Pendidikan Luar Sekolah dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Capaian akreditasi A tersebut diperoleh seteleh keduanya melaksanakan tahap reakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-T) beberapa waktu lalu.

“Kinerja FIP ditahun 2020 sudah bisa berkontribusi untuk Universitas dengan menghadirkan akreditasi A untuk 2 Prodi. Meskipun ditengah kondisi pandemi Covid-19 kita berupaya dan bahu membah menyukseskan agenda akreditasi hingga mencapai nilai A,” ujar Arwil.

Selain capai akreditasi tersebut, FIP kata Arwil juga turut berkontribusi dalam pemenuhan Jurnal Terindeks bagi UNG. Tercatat 2 Jurnal dari Dosen FIP berhasil masuk dalam Jurnal terakreditasi sinta IV untuk melengkapi capaian Jurnal UNG ditahun 2020 sebanyak 11 Jurnal terakreditasi Sinta.

“Capaian ini hanya permulaan, karena ditahun depan kita akan terus berupaya mempersembahkan prestasi bagi UNG dalam mewujudkan visi Unggul dan Berdayasaing,” pungkasnya.(fp/habari.id)