Menjaga Indonesia

Cafe Herbal, Resesi Ekonomi dan Peluang Bisnis di Masa Pandemi

Kebanyakan orang akan berpikir ‘seribu kali’ dan kemungkinan akan mengurungkan niat membuka usaha baru di tengah resesi ekonomi karena dampak pandemi.

Tapi hal itu, sepertinya tak berlaku bagi Orlando. Dia justru ‘membaca’ adanya peluang di tengah resesi di masa pandemi dan problem kesehatan yang dirasakan banyak orang.

“Cafe ini hadir sebagai solusi di tengah resesi ekonomi. Di saat orang-orang masih dipusingkan dengan bagaimana mencari cara menjaga imunitas, produk herbal mungkin bisa jadi alternatif …,”

“Tak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkan suplement untuk menjaga atau meningkatkan imun. Cobalah dulu dengan ini …,” kata Orlando, sambil menyodorkan produk minuman herbal yang dijualnya.

Orlando memang baru membuka Cafe Herbal di bilangan jalan HB Jassin (eks jalan Agussalim), Kota Gorontalo. Dia menganggap ini sebagai sebuah peluang bisnis. Mengonsumsi suplement dari ramuan herbal, mulai jadi tren karena harganya yang relatif terjangkau.

Cafe Herbal Pertama di Gorontalo

“Memang banyak orang yang menjadikan obat berbahan dasar kimia sebagai cara untuk menjaga daya tahan tubuh …,”

“Tapi tidak sedikit pula yang menjadikan obat dan ramuan herbal sebagai alternatif menjaga imun tubuh,” ungkap Orlando, Sabtu (29/05/2021).

produk herbal
Produk Herbal jadi bisa jadi alternatif suplement peningkat imunitas

“Cukup dengan nongkrong sejam dua jam di Cafe Herbal pertama di Gorontalo ini, masyarakat bisa mendapat manfaat praktis ramuan dan minuman herbal,” katanya.

Ramuan herbal dan jamu-jamuan yang memiliki khasiat, bisa langsung diseduh di cafe yang baru dibuka itu.

“Kita menyediakan minuman herbal, seperti Kit Na yang berbahan dasar jeruk sambal matang yang sudah difermentasi dengan gula …,”

“Sensasi dingin dan segar bisa langsung dirasakan, disamping manfaatnya sebagai penambah stamina, memperlancar metabolisme tubuh serta memperlancar BAB,” katanya.

Terapkan Protokol Kesehatan

Sempat ada keinginan untuk membuka Cafe Herbal pertama di Gorontalo ini secara meriah. Tapi niat itu diurungkan karena kondisi yang menurutnya belum memungkinkan.

peluang bisnis“Cukup dengan cara sederhana seperti ini dulu. Ya, hitung-hitung dukung pemerintah mengenai penerapan protokol kesehatan dengan tidak memunculkan kerumunan,” katanya.

Selain menyiapkan tempat cuci tangan, meja-meja di Cafe Herbal miliknya itu juga sudah ditata sedemikian rupa agar terlihat ada jarak.(fp/habari.id)