Menjaga Indonesia

Support Nutrisi Demi Imunitas Tenaga Medis, PT. Harvest Gorontalo Indonesia Salurkan 300 Botol Produk SoMan

HABARI.ID I Yang dibutuhkan tenaga medis dalam “perang” melawan pandemi Covid 19 (Coronavirus Disease 2019) adalah imunitas tubuh. Disamping juga butuh alat pelindung diri (APD), para profesional yang paling banyak berperan dalam penanganan Corona ini, butuh nutrisi yang bisa menjaga sistem kekebalan dan memelihara daya tahan tubuh (imunnity).

Menyadari pentingnya peran tenaga medis dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan ini, PT. Harvest Gorontalo Indonesia turut berkontribusi melalui produk andalan yang bisa memelihara daya tahan tubuh; SoMan, Sozo Formula Manggata 1.

SoMan, merupakan pelopor jamu tetes di Indonesia, yang mengandung 39 bahan alam yang terdiri dari buah, sayur serta rempah pilihan diformulasikan untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh.

SoMan memiliki pH cairan alkali dengan aroma dan rasa khas SoMan. Diproduksi di pabrik modern yang terstandarisasi CPOTB/GMP untuk menjamin keamanan, mutu dan khasiat produk.

Menurut Direktur PT. Harvest Gorontalo Indonesia, Yamin Lahay, ini menjadi bentuk kepedulian terhadap peran-peran yang dilakukan tenaga medis dalam penanganan Corona.

“Apa yang dilakukan tenaga medis terkait penanganan Covid 19, sangatlah beresiko, termasuk resiko tertular …,”

“Sehingga kami berinisiatif untuk memberikan produk yang sudah punya pengalaman 12 tahun dalam meningkatkan imunitas tubuh,” ungkap Yamin usai menyerahkan bantuan produk SoMan kepada tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS).

produk SoMan, mampu memberikan dan memelihara daya tahan tubuh. Produk ini, kata Yamin, cocok untuk para tenaga medis dalam menjalankan aktivitas penanganan Covid 19.

“Prodak ini kami bagikan ke temen-temen, yang ada di RSAS. Dengan mengkonsumsi rutin produk kami ini, para tenaga medis dan petugas pelayanan kesehatan, bisa terhindar dari infeksi virus Corona,” katanya.

Ada 300 botol produk SoMan yang diberikan dan bisa digunakan selama 15 hari ke depan. Setelah 15 hari, jika penanganan pandemi Covid 19 ini masih berlanjut, PT. Harvest Gorontalo Indonesia akan menyuplai lagi khusus untuk para tenaga medis.

“Memelihara imunitas ini, bukan hanya untuk tenaga perawatnya. Tapi juga penting untuk dilakukan petugas yang bertugas di dalam penanganan Covid 19, mulai dari tenaga medisnya maupun seluruh pihak yang terkait dalam penanganan pasien,” kata Yamin.

Direktur RSAS, dr. Andang Ilato, mengucapkan terima kasih kepada PT. Harvest Gorontalo Indonesia, yang sudah memberikan produk SoMan, kepada para petugas medis.

Insyaallah, prodak ini dapat membantu teman-teman petugas yang hingga saat ini masih tampil di garda terdepan dalam melawan pandemi virus Corona. Mudah-mudahan produk ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh mereka,” kata dr. Andang.

Dalam penanganan Covid 19 ini, kata dr. Andang, memang ada resiko yang akan dihadapi, baik tim dokter maupun tim perawat memberi pelayanan langsung kepada pasien yang diduga terpapar Covid 19.

Menurutnya, tim dokter dan tim perawat, menjadi orang pertama yang melakukan kontak langsung dengan pasien. APD yang kurang memadai dan daya tahan tubuh yang cenderung menurun, memungkinkan bagi tim medis ini tertular virus Corona.

“Daya tahan tubuh mereka mau tidak mau harus kita tingkatkan. Dan produk ini sudah melalui uji klinik yang panjang serta diyakini oleh banyak orang bisa membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” imbuh Andang.(rls/fp/habari.id)