Bupati Saipul Ikuti Rakornas Pengawasan Intern Bersama Presiden Jokowi

oleh

HABARI.ID | Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengikuti Rapat Koordinasi Nasional pengawasan intern pemerintah tahun 2022 yang dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di Istana negara, pada Selasa (14/6/2022).

Seuasi mengikuti rakornas tersebut, Bupati Saipul mengatakan ada banyak hal yang disampaikan dan ditegaskan presiden pada rakornas tersebut menyangkut barang dalam negeri.

“Diantaranya, presiden mengingatkan jajarannya untuk memprioritaskan belanja pemerintah untuk produk dalam negeri, ketimbang barang impor,” terang Saipul.

“Presiden juga tadi menyampaikan jika belanja pemerintah pusat dan daerah harus menciptakan nilai tambah, membangkitkan pertumbuhan ekonomi, dan juga efisien tanpa mengesampingkan kualitas. Jangan sampai kita yang memiliki APBN dan APBD, belinya produk impor,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bupati Saipul juga menyampaikan instruksi presiden terkait persiapan menghadapi ancaman krisis pangan dan energi, dimana semua aspek harus disiapkanh dengan matang.

“Apa yang disampaikan presiden akan menjadi perhatian serius terutama soal ancaman krisis global, kemudian juga terkair belanja produk dalam negeri, yang tentu bertujuan membangkitkan perekonomian yang ada di negeri ini, karena barang-barang produk negeri bisa laku. Artinya, produk impor ini bisa dibeli ketika tidak ada produk dalam negeri,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.