Bupati Saipul Berharap Komoditas Bawang Merah di Pohuwato Semakin Maju

oleh

HABARI.ID – Bupati Saipul A. Mbuinga berharap komoditas pertanian bawang merah di Kabupaten Pohuwato kedepannya akan semakin dilirik para petani dan semakin maju, Jum’at (15/07/2022).

“Saya berharap petani dapat melakukan inovasi, dan membaca peluang juga dalam rangka menuju serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana visi misi pemerintah daerah yang salah satunya seperti komoditas bawang merah ini,” harap Bupati Saipul Mbuinga.

“Inovasi seperti ini sangat say apresiasi, semoga dengan komoditas bawang merah ini bisa semakin memperbaiki dan menambah PAD bagi daerah Pohuwato,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kadis Pertanian, Kamri Alwi menambahkan jika komoditas pertanian bawang merah ini bagian dari Usda yang merupakan kegiatan dinas pertanian bersifat penguatan modal keseluruh kelompok tani.

“Di 2022 kurang lebih 4 haktare di kecamatan Taluditi yang ditanami bawang merah, perhaktare ada bantuan dari pemerintah dari program Usda sehingga ada kewajiban petani mengembalikan, karena ini salah satu sumber PAD dinas pertanian. Usda sendiri ada beberapa kegiatan berupa kelapa, nilam, jagung, dan bawang merah,” jelasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.