Pemprov Gorontalo Dorong Pelaksanan Percepatan Vaksinasi Covid 19 dan BIAN Di Gorut

oleh

HABARI.ID | Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (15/7/2022). Penyelenggaraan vaksinasi BIAN ini dilaksanakan di desa Alata, Kecamatan Kwandang, yang terbagi di dua posko pelayanan terpadu (posyandu).

“Kita mendorong terus vaksinasi BIAN dalam hal ini imunisasi maupun vaksin covid-19, ini dalam rangka untuk menjaga tingkat kesehatan masyarakat khususnya anak – anak. Apalagi saat ini kita dihadapkan dengan kejadian luar biasa (KLB) setelah ditemukan kasus difteri dan campak di Provinsi Gorontalo, jadi imunisasi dan vaksin ini harus kita genjot,” kata Hamka dalam sambutannya.

Menurutnya, munculnya kejadian luar biasa difteri dan campak di Gorontalo karena salah satunya belum mencapai target imunisasi. Hamka berharap orang tua dan masyarakat pada umumnya, dapat membangun kesadaran diri sebagai upaya mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi.

“Kami menghimbau ibu – ibu yang punya bayi, karena memang semua mulai dari imunisasi. Sejak pandemi mungkin ibu ibu sekalian takut ke posyandu karena takut terpapar covid-19, sehingga angka imunisasi kita turun. Target nasional harus 95 persen imunisasi dan vaksin covid-19 lengkap, sementara kita masih rendah. Tolong bantuannya, bantu pemerintah untuk mewujudkan target ini,” pinta Hamka. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.