Bupati Saipul Awali Penyaluran BLT BBM bagi Masyarakat

oleh

HABARI.ID – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga secara resmi melaunching sekaligus mengawali penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) tahap I dan program sembako bulan September tahun 2022 bagi masyarakat. Jum’at (09/09/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Desa Hulawa Kecamatan Buntulia itu turut dihadiri Ketua Komisi III DPRD Pohuwato, Benny Nento, pihak kantor post, Kadis Sosial, Ramon Abdjul, Kabag Prokopim Setda, Mohamad Ilyas Nento, Camat Buntulia, Irfan Lalu, dan Kades Hulawa, Erna Giasi. Dalam sambutannya, Bupati Saipul menjelaskan bahwa pemerintah pusat telah mengambil satu kebijakan dalam hal penaikan BBM berupa solar dan pertalite.

“Tentu sebelum pemerinta pusat mengambil kebijkaan, telah dirancang satu anggaran yang cukup besar nilainya untuk seluruh Indonesia yang diserahkan kepada keluarga penerima manfaat (KPN) termasuk di Pohuwato,” terang Saipul.

“Pemerintah telah berupaya untuk melindungi rakyat dari gejolak harga minyak dunia. Penaikan ini adalah pilihan terakhir pemerintan yaitu mengalihkan subsidi BBM, sehingga harga yang selama ini mendapat subsidi akan mengalami penyesuaian dan sebagian subsidi BBM akan dialihkan untuk bantuan. Alhamdulillah, kabupaten Pohuwato mendapat kuota dari Kementerian Sosial RI sebanyak 10.644 KPM,” imbuhnya. Lebih lanjut, Bupati Saipul juga mengatakan jika BLT BBM yang dianggarkan oleh pemerintah pusat ini nantinya akan diterimakan kepada masyarakat secara bertahap.

“Untuk BLT BBM diserahkan 2 tahap yakni bulan September dan bulan Desember sebesar Rp. 300 ribu/bulan, serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) September 2022 sejumlah Rp. 200 ribu, sehingga total diterima Rp. 500 ribu, dan penyalurannya sesuai jadwal kantor post. Harapan kami anggaran tahap pertama besarannya hanya 500 ribu ini bisa dimanfaatkan dengan baik, kita syukuri walaupun nilainya cuma sedikit,” pungkasnya. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.