Bupati Pohuwato Apresiasi Gelaran Pertemuan Forum Tim Monev BPJS Kesehatan

oleh

HABARI.ID – Pertemuan Forum Tim Monev BPJS Kesehatan Kabupaten Pohuwato edisi ke 2 Tahun 2022 beroleh apresiasi dari Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga. “Monitoring fasilitas layanan kesehatan (Faskes) di puskesmas maupun rumah sakit sampai pada sarana dan prasarana (Serpra) serta sistem rujukan dan ketersediaan SDM kesehatan sangatlah tepat. Apalagi dengan diterapkannya Universal Health Caverage (UHC) di Kabupaten Pohuwato maka segala yang menjadi kebutuhan kiranya menjadi perhatian bersama,” terang Saipul pada pertemuan forum tim monev yang berlangsung di meeting room kantor bupati, Jum’at, (09/09/2022).

Menurutnya, pertemuan forum tersebut akan mendorong peningkatan mutu layanan kesehatan sekaligus akan mempermudah pemberian jaminan kesehatan bagi masyarakat.

“Dengan pelaksanaan monev atas penyediaan faskes dan serpra SDM ini akan mendukung kualitas pelaksanaan UHC yang sudah kita capai bulan lalu, sehingga demikian masyarakat di daerah ini benar-benar terlindungi dengan jaminan layanan kesehatan,” jelas Saipul.

“Karena sejak di launchingnya UHC, kami (pemerintah) sudah bergerak cepat dan disampaikan di forum resmi seperti di DPRD bahwa Pohuwato sudah UHC. Kedepan, masyarakat cukup memperlihatkan KTP untuk mendapat layanan kesehatan,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Gorontalo, Muhammad Yusrizal, Sekda Pohuwato, Iskandar Datau, Anggota DPRD, Amran Anjulangi, Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Kadis Sosial, Ramon Abdjul, Kepala BKD, Fitriani Lasantu, Direktur RSUD Bumi Panua, dr. Yenni Ahmad, perwakilan Dinas Kesehatan dan perwakilan Dinas Pendidikan serta dari BPJS Cabang Pohuwato. (Mg/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.