Bupati Mojokerto Tinjau Langsung Pengembangan Wisata Desa Gedeg

Desa Wisata

HABARI.ID, MOJOKERTO I Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri dan mengikuti senam bersama warga Desa Gedeg dalam rangka meninjau langsung pengembangan desa wisata di lapangan Desa Gedeg, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Minggu (13/03/2022).

Dalam sambutannya, Ikfina sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Gedeg dan sekitarnya karena pada hari ini dapat berkumpul dan melakuan kegiatan pemulihan ekonomi di masa Pandemi Covid-19 ini.

“Pada pagi hari ini kita bisa berkegiatan dalam situasi masih pandemi Covid-19 dan alhamdulillah kita sekarang dalam posisi PPKM level 2. Kita semua berharap ke depannya akan bergerak menuju level 1 dan pandemi Covid-19 segera berkahir dan menjadi endemi Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, Ikfina juga juga menjelaskan, bahwa sudah berkoordinasi dengan kepala desa untuk mengembangkan dan memanfaatkan tanah kas desa (TKD) menjadi pusat ekonomi dan pendidikan untuk warga Desa Gedeg dan sekitarnya.

“Saya tadi sudah matur ke Pak Kades kalau memang ini masih dibangun menjadi pusat rekreasi, pusat olahraga, pusat hiburan. Lahan bisa dikembangkan dari taman desa sampai gedung sekolah dan harapannya bisa mejadi wilayah pusat ekonomi, wisata, dan Pendidikan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ikfina juga berpesan untuk seluruh masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga menjadi kebutuhan sehari-hari untuk mejaga daya tahan tubuh dan kesehatan pada diri sendiri.

“Dalam hidup sehat dengan berolah raga sebagai kebutuhan kita sehari-hari mari kita gerakan hidup sehat dengan olahraga dan kita biasakan juga kepada anak-anak, karena pada saat ini tuntutan anak-anak yang harus berkontak langsung dengan teknologi dan informasi berdampak kurangnya bergerak dalam olah raga,” terangnya.

Ikfina juga mengatakan kepada kepala desa untuk memberikan aspirasinya dalam membangun tempat olah raga, rekreasi dan ekonomi menjadi sarana masyarat tidak hanya desa gedeg melainkan desa-desa lain yang ada di Kecematan Gedeg.

“Ini merupakan bagian dari janji politik kami dengan bapak wakil bupati untuk mendirikan minimal satu pusat ekonomi, pusat rekreasi, dan pusat olahraga di masing-masing kecamatan,” tegasnya.

Setelah memberikan sambutan, ikfina meninjau langsung UMKM dan berinteraksi langsung dengan masyarakat yang berada di sekitar lapangan Desa Gedeg. Turut hadir dalam acara Kepala Disbudporapar, Kepala DPMD Kabupaten Mojokerto, Ketua TP PKK Kecamatan Gedeg, dan Forkompimca Gedeg. (Cha/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.