Bupati Mojokerto Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Ke 595 KPM Desa Ngabar

oleh
banner 468x60

Mojokerto, Habari.id | Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyalurkan bantuan cadangan pangan bagi 595 keluarga penerima manfaat (KPM). Mereka akan menerima 10 kilogram beras dari Pemerintah Pusat yang disalurkan melalui Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto.

Berlangsung di Balai Desa Ngabar, Kecamatan Jetis, Kamis (1/2) pagi. Tampak masyarakat pra sejahtera sangat antusias menerima bantuan beras tersebut, karena hal tersebut bisa meringankan kebutuhannya di tengah harga beras yang naik.

banner 468x60

Bupati Ikfina juga menyerahkan secara simbolis 10 kilogram beras kepada para penerima. Penyaluran ini juga turut dihadiri Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto M. Ridwan, Kepala Pimpinan Cabang BULOG Surabaya Selatan, Rusli, Forkopimca Jetis, dan Kepala Desa Ngabar.

“Pemerintah melalui badan pangan nasional menyalurkan bantuan dari cadangan beras milik pemerintah yang kemudian disalurkan kepada bapak ibu yang berhak menerima,” ucap Bupati Ikfina.

Orang nomor satu dilingkup Pemkab Mojokerto juga mengharapkan, dengan adanya penyaluran bantuan cadangan pangan ini, dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat.

“Semoga beras yang sudah menjadi hak dari warga Desa Ngabar ini bisa bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi beban warga desa Ngabar,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Mojokerto M. Ridwan menegaskan, bahwa penyaluran bantuan pangan ini diserahkan secara bertahap dari bulan Januari hingga bulan Juni tahun 2024.

banner 468x60

“Bantuan ini juga nanti ada dua tahap, tahap pertama ada di Januari, Februari, dan Maret. Kemudian tahap kedua April, Mei, dan Juni,” pungkasnya. (Cha/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di