Bupati Boalemo Minta SOPD Evaluasi Program

oleh

HABARI.ID, BOALEMO – Memasuki awal bulan, sudah menjadi agenda rutin bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap daerah untuk melaksanakan apel.

Pemerintah Kabupaten Boalemo tidak hanya menjadikan apel ini sebagai ajang baris berbaris saja, melainkan, lebih memanfaatkan momentum tersebut untuk mengevaluasi program-program di tiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

“Saya minta seluruh SOPD, untuk melakukan evaluasi terhadap capian kegiatan maupun program, dan penyerapan anggaran.

Semua yang hadir pada apel ini, harus tetap fokus dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi masing-masing,” tegas Bupati Boalemo Darwis Moridu, yang bertindak sebagai pembina pada apel awal bulan, Senin (01/7/2019) di halaman kantor Bupati Boalemo.

Selain itu, pada kegiatan bulanan yang turut dihadiri Wakil Bupati Boalemo Anas Jusuf, Sekertaris Daerah Husain Etango, serta para Asisten tersebut.

Darwis berpesan, tentang pentingnya penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) dan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) yang akan dilaksanakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara pada agustus mendatang.

“Semuanya harus berperan aktif dalam melakukan persiapan mengenai apa saja persayaratan dalam penilaian tersebut.

Termasuk dokumen LPPD dan Lakip. Mengingat kedua laporan ini yang nantinya akan menjadi raport atas kinerja pemerintah daerah. Semua pihak harus bekerja sama agar Kabupaten Boalemo mendapatkan nilai maksimal,” jelas Darwis di hadapan ratusan ASN.

Tidak hanya melakukan evaluasi. Pada kesempatan itu, Bupati Darwis Moridu, juga menyempatkan penyerahan plakat penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan atas keberhasilan pemerintah daerah dalam penanganan Stunting.

Kemudian, menyerahkan piagam penghargaan kepada Yuliana Laima, sosok yang telah berhasil meraih juara II nasional guru paud berdedikasi. Dan disertakan denganpenyerahan SK IV.c kepada kepala BKAD Sopyan Hasan dan Staf Ahli Ismet Nono. (Franco/HumasBoalemo/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.