Sekdaprov Gorontalo Pimpin Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama

oleh
Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba (tengah) foto bersama dengan Pimpinan Tinggi Pratama usai serahterima jabatan yang berlangsung di Kantor Gubernuran, Senin (01/7/2019). Selain sertijab 12 pejabat yang dilantik Selasa pekan lalu, sertijab juga diikuti oleh dua pejabat Pelaksana Tugas (Plt) yakni Plt Karo Humas dan Protokol dan Plt Karo Umum. (Foto: Andika-Humas)

HABARI.ID, GORONTALO – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memimpin serahterima jabatan 14 Pimpinan Tinggi Pratama bertempat di Kantor Gubernuran, Senin (01/7/2019). Sertijab tersebut tindaklanjut dari 12 pejabat yang dilantik, Selasa pekan lalu. Dua pejabat lain merupakan pelaksana tugas untuk mengisi jabatan yang kosong.

Darda berharap pergantian pejabat ini dapat dimaknai sebagai peningkatan kinerja di masa mendatang. Ia menilai, mutasi adalah suatu hal yang biasa untuk menyesuaikan dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi.

“Reposisi dibutuhkan untuk membangkitkan dinamika yang baru sehingga inovasi untuk menjalankan roda organisasi yang lebih bagus bisa tercapat,” jelas Sekdaprov.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata yang baru, Rifli Katili menyambut baik serahterima jabatan tersebut. Ia menilai, posisi baru itu merupakan tantangan bagi dirinya dan seluruh staf di mana masalah pariwisata menjadi satu dari delapan program unggulan pemerintah provinsi. Rifli akan berupaya sejalan dengan komitmen Kementrian Pariwisata dan Kabupaten/Kota untuk menerapkan “4A” pariwisata yakni accesability, attraction, amenities, dan ancillary.

Accesability terkait dengan akses ke obyek wisata, atraksi kaitannya dengan “how to see” dan “how to do” oleh wisatawan yang berkunjung, amenitas terkait dengan sarana penunjang dan akomodasi, serta ancillary terkait dengan kelembagaan. Pariwisata harus dikelola oleh organisasi swasta yang ikut menjaga dan melestarikan pariwisata,” paparnya.

Adapun 12 pejabat yang dilantik yakni Sila Botutihe yang menjabat Kadis Pangan, Zukri Surotinojo menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Hizairin Roham sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah. Asisten Administrasi Umum dipercayakan kepada Sukril Gobel. Nancy Lahay menjabat Staf Ahli, serta Asri Banteng yang kini dipercaya sebagai Kadis Kominfo.

Sutrisno menjabat Staf Ahli, Husen Hasni sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan, Bambang Trihandoko menjabat Kadis PNM, ESDM dan Nakertras. Faizal Lamakaraka promosi menjadi Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Rifli Katili digeser menjadi Kadis Pariwisata.

Selain serahterima jabatan 12 pejabat yang dilantik, ada juga serahterima jabatan dua pelaksana tugas (Plt) yakni Biro Humas dan Protokol serta Biro Umum. Kepala Biro Humas dan Protokol sebelumnya dipegang Wardoyo Pongoliu kini dipercayakan kepada Masran Rauf yang juga menjabat Kabag Protokol. Plt Kepala Biro Umum dipercayakan kepada Reflin Buata yang menggantikan posisi Zukri Surotinojo.(Isam/HumasPemprov/Habari.id)

 

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.