Buka Ramadhan Fair 2023, Ini Pesan Menparekraf Sandiaga Uno

oleh

HABARI.ID, PEMPROV | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno menegaskan, pelaku UMKM ekonomi kreatif di Provinsi Gorontalo, harus mampu berinovasi menangkap peluang di tahun politik 2024 nanti. Hal ini menjadi penyampaian Sandiaga Uno saat menghadiri sekaligus membuka langsung program Ramadan Fair 2023 yang di laksanakan oleh Pemda Kabupaten Gorontalo, di kawasan Foodcourt Limboto, Sabtu (25/3/2023).

“Target kita ada 4,4 juta lapangan kerja yang ingin kita ciptakan di tahun 2024. Di tahun 2024 itu juga akan anda pemilu serentak. Nah bagaimana dengan UMKM? Ini adalah kesempatan emas para pelaku UMKM. Saya mendorong UMKM Gorontalo untuk menjemput bola,” ujar Menparekraf.

Menurut Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini, geliat di tahun politik bukan melemahkan situasi, tetapi justru menguatkan ekonomi dari para UMKM. Ia mencontohkan mmisalnya akan banyak pesanan kaus (baju partai) dari para calon kepala daerah maupun calon legislatif, yang bisa dimanfaatkan oleh UMKM.

“Dulu biasanya jatah kaus (baju partai) itu adanya datang dari luar, kenapa tidak cetak sendiri. Sudah ada mesin cetaknnya kan di sini. Kalau dulu yang dibagi – bagi itu mungkin sembako yang datang dari luar Gorontalo, kenapa tidak dihadirkan produk – produk seperti hampers dari UMKM kita sendiri. Cobalah menciptakan peluang, lihat situasi yang ada, jangan takut mengambil segala resiko,” tantangnya

Program Ramadan Fair 2023 sendiri merupakan salah satu trobosan milik Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang menghadirkan pelaku UMKM se-Kabupaten Gorontalo. Dalam kegiatan itu pula, sebanyak seratus pedagang UMKM menerima sertifikat hak atas tanah secara gratis dari Bupati Kabupaten Gorontalo. (edm/habari.id)

Baca berita kami lainnya di