Menjaga Indonesia

Buka Lomba Cipta Menu Makanan, Bupati: Ini Perlu Dilestarikan

HABARI.ID, GORUT – Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Sumber Daya lokal tingkat Kabupaten Gorontalo Utara tahun 2019, yang digelar di Aula Gerbang Emas Kantor Bupati Gorontalo Utara, Selasa (23/4/2019) dibuka Bupati Gorut, Dr. Indra Yasin, SH, MH.

Lomba yang digelar sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 12 Gorontalo Utara, dibuka secara langsung Bupati Gorut Indra Yasin. Dalam kesempatan tersebut, Bupari Indra meminta agar kegiatan lomba seperti ini harus dilestarikan.

“Kegiatan lomba keberagaman kuliner seperti ini harus terus dilestarikan, karena ini ada kaitan nya dengan perkembangan gizi masyarakat, serta keseimbangan kualitas makanan,” ujar Bupati Indra.

Bahkan bupati dua periode itu menambahkan, kegiatan seperti ini harus dikembangkan lagi di tingkat kecamatan hingga desa, agar bisa dikembangkan hingga ke tingkat nasional.

“Disini kita telah menciptakan satu keberagaman yang hakiki yang bisa dinikmati oleh masyarakat Gorontalo Utara, serta bisa meningkatkan prestasi,” lanjut bupati.

Indra Yasin juga berharap kepada masyarakat Gorut, dengan lomba cipta menu ini sudah bisa menciptakan menu lokal yang bisa dipasarkan untuk menunjang aspek pariwisata.(adv/hms/hb.id)