BSSN RI dan Pemkot Teken MoU, Kota Gorontalo Semakin SMART

oleh
smart
Habari.Id.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Smart City tidak hanya jargon belaka bagi Pemerintah Kota Gorontalo. Akan tetapi terus diimplementasikan, demi perkembangan daerah, pemerintahan serta wawasan masyarakat.

Terbukti hampir seluruh pelaksanaan program kegiatan di Pemerintahan Kota Gorontalo, sudah menggunakan sistem digital.

Mulai dari absen pegawai sudah digital, pelayanan untuk masyarakat berbasis digital, lelang berbasis eletronik, penerimaan pegawai pun demikian. Bahkan penerimaan siswa sekaligus pengumuman kelulusan siswa di Kota Gorontalo, baik tingkat pendidikan dasar dan pertama sudah berbasis digital.

Kini Pemerintah Kota Gorontalo lebih memperkuat program Smart City di Ibu Kota Provinsi Gorontalo, melalui penandatanganan kerjasama oleh Pemerintah Kota Gorontalo dengan BSSN (Badan Siber dan Sandi Negara) RI, Rabu (20/07/2022).

“Kerjasama ini sangat penting, karena kedepan begitu banyak kemudahan yang akan kami peroleh. Seperti tanda tangan elektronik, dimana pejabat Pemerintah Kota Gorontalo tidak perlu lagi harus mencari saya, untuk tanda tangan dokumen ..,”

“Akan tetapi sudah lebih mudah, dengan menggunakan tanda tangan elektronik dan dokumen tersebut tetap dianggap sah,” ujar Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten Taha, SE. M.Ec Dev.

Namun disamping itu pula tambah Wali Kota Gorontalo Dua Periode tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo juga sangat membutuhkan keamanan dalam sistem digital serta elektronik tersebut.

Agar kedepan sistem yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Gorontalo ini, tidak disalah gunakan atau diplagiasi oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Sehingga menurut kami dari Pemerintah Kota Gorontalo, perjanjian kerjasama ini sangat penting. Dalam rangka untuk dapat mendapat dukungan dari BSSN RI, membuat penyelengara pemerintahan makin lebih efektif, transparan dan akuntabel ..,”

“Sebab, kebutuhan akan teknologi informasi saat ini terus berkembang sehingga membutuhkan pengamanan terhadap berbagai dokumen-dokumen negara yang kami lakukan,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.