Bocah 12 Tahun Hanyut Terseret Arus Sungai Bolango, Puluhan Warga dan Basarnas Lakukan Pencarian

oleh
hanyut terseret arus sungai
Basarnas sedang melakukan pencarian bocah 12 tahun yang diduga hanyut terseret arus sungai Bolango.[foto_dik]

HABARI.ID, GORONTALO | Seorang bocah Kecamatan Kota Selatan, Kota Gorontalo, FH (12) diduga hanyut terseret arus sungai Bolango. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15:00 WITA, Rabu (25/05/2022).

Informasi yang dihimpun Habari.id, bocah yang masih duduk di bangku SMP itu sebelumnya sedang mandi di Sungai Bolango bersama dua sahabatnya. Namun, tak lama kemudian dua temannya yang lebih dahulu naik ke tepi sungai sementara FH yang masih berada di sungai.

Derasnya arus sungai membuat FH kehilangan keseimbangan, apalagi sungai besar itu terdapat pusaran air akibat belokan sungai. “Salah satu temannya sempat melemparkan tali, tapi sempat lepas, lalu terbawa arus. Dan salah satu temannya berupaya mengejar melalui sepeda dari tepi sungai,” kata salah satu warga.

Kabar tenggelamnya anak itu sampai kepada para orang tua bocah dan warga seputaran sungai yang berada di Kelurahan Siendeng tersebut, langsung bergegas ke sungai yang menjadi lokasi awal beberapa bocah itu mandi.

“Biasanya anak ini mandi di sungai depan rumahnya, namun takut lantaran ayahnya sempat melarang. Makannya mereka pindah ke lokasi tak jauh, tepat di belokan sungai,” ucap warga.

Pantauan Habari.id di Sungai Bolango ratusan warga ikut mencari keberadaan bocah yang hanyut terseret arus sungai itu, dan sekitar pukul 18:00 puluhan personil Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) mulai melakukan pencarian, hingga berita ini ditayangkan. (Dik/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.