Menuju “Desa Bersinar”, BNNP Gulirkan Program Ketahanan Keluarga Tahap II di Boludawa

oleh
Desa Bersinar

HABARI.ID | Perkembangan Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango menuju Desa Bersinar (Bersih Narkoba) mulai nampak. Tentu saja ini berkat fasilitasi Ketahanan Keluarga Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Tahap II oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, Rabu (25/05/2022).

Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Gorontalo, Abdul Muchars Daud menjelaskan jika kegiatan ini merupakan salah satu jenjang untuk menjadi Desa Bersinar yang wajib dilaksanakan.

“Tahapan satu kita sudah laksanakan, dan ini juga sebagai pembuka jalan setelah menandatangani komitmen masyarakat. Maka sekarang ini sudah pelaksanaan komitmen menuju daerah Bersinar itu ..,”

“Untuk ketahanan keluarga sendiri, kami melibatkan anak-anak, remaja dan orang dewasa agar mereka memiliki pemahman atau visi yang sama dalam memandang Narkoba itu adalah musuh bersama,” jelas Abdul Muchars Daud.

Desa BersinarMelalui kegiatan ini, ia berharap peserta atau masyarakat bisa menjadi penyemangat bagi warga lain karena peran masyarakat untuk mewujudkan Desa Bersinar harus benar-benar nampak.

“Sementara di Desa Boludawa ini agen pemulihan sudah terbentuk dan telah memiliki Surat Keputusan (SK) dari pemerintah desa. Dan itu juga sebagai salah satu landasan menuju Desa Bersinar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Boludawa, Tahir Atiki mengungkapkan pihak desa telah merencanakan beberapa program yang berkaitan dengan Desa Bersinar. Akan tetapi masih menunggu perubahan anggaran tahun ini.

“Program Desa Bersinar ini sangat baik sekali masuk ke desa kami, karena memang dari beberapa tahun lalu sudah pernah terjadi hal-hal yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba, olehnya itu harus diterapkan,” ujar Tahir Atiki. (Dik/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.