Menjaga Indonesia

BLT Disalurkan, Nelson: Manfaatkan Itu untuk Usaha Produktif

HABARI.ID I BLT disalurkan pemerintah, sedapat mungkin dimanfaatkan oleh masyarakat untuk hal-hal yang lebih produktif. Bantuan yang dikucurkan pemerintah itu, menurut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, dimanfaatkan untuk bangkit dari kemerosotan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Baginya, bantuan Rp. 600 Ribu ini akan lebih bermanfaat apabila gunakan untuk memulai usaha. Dengan usaha, Nelson optimis ekonomi bisa pulih secara bertahap dan masyarakat tak lagi kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

“Kalau cara berpikir masyarakat menggunakan 600 ribu sebagai modal usaha atau sesuatu yang produktif, maka itu akan lebih baik dari sekedar menggunakannya untuk konsumtif,” ungkap Nelson.

Apa yang diungkap Nelson ini, juga menjadi harapan sekaligus menjadi alasan pemerintah pusat mengelontorkan anggaran BLT.

“Kantin sudah bisa dibuka kembali bagi yang punya usaha kantin. Manfaatkan bantuan tersebut untuk melanjutkan usaha. Dan bagi petani, dana bantuan tersebut juga bisa digunakan untuk menambah bibit atau pun pupuk,” kata Nelson.

Intinya, menurut Nelson, bantuan tersebut harus diputar agar manfaatnya benar-benar terasa. “Kita sudah berada di new normal. Segala aktifitas sudah bisa dijalankan seperti sediakala, meski harus tetap mematuhi prosedur dan protokol kesehatan …,”

“Manfaatkan dana itu untuk sesuatu yang lebih berarti bagi kelangsung perekonomian keluarga,” harap Nelson Pomalingo. BLT disalurkan kepada masyarakat sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan.(dwi/habari.id)