BLP3G Siap Didistribusikan Untuk 10 Ribu KPM

oleh
banner 468x60

HABARI.ID, PEMPROV | Pemerintah Provinsi Gorontalo telah menyiapkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G). Rencananya, sembako tersebut akan didistribusikan kepada 10.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kabupaten dan kota pada bulan Februari 2023 ini, Minggu (12/02/2023).

Menurut Pejabat Fungsional Ahli Muda Pekerja Sosial Bidang Linjamsos Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Budi Susanto Yunus, salah satu program prioritas dalam menanggulangi angka kemiskinan itu tidak sebanyak dari tahun sebelumnya yang berjumlah 45.000.

banner 468x60

“Tahun ini kita akan menyasar 10.000 KPM yang akan diberikan sebanyak empat kali dalam setahun. Penerimanya adalah masyarakat yang terdaftar dalam data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) sesuai dengan data Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia,” ungkap Budi Yunus.

Budi Yunus menjelaskan bahwa calon penerima manfaat program BLP3G memang sudah tercatat di data P3KE, namun data itu juga baka diserahkan ke Desa maupun Kelurahan untuk dilakukan verifikasi.

“Yang namanya data itu dinamis atau sering berubah-ubah. Bisa saja calon penerima bantuan ini sudah pindah domisili atau meninggal dunia. Olehnya perlu melakukan pemeriksaan lagi agar program yang disalurkan ini benar-benar tepat sasaran,” jelas Budi.

Dia membeberkan beberapa komoditas setiap paket BLP3G yang nantinya akan disalurkan, antara lain beras sebanyak 10 kilo, telur 10 butir dan gula pasir 2 kilo serta minyak goreng sejumlah satu liter.

“Kalau tahun sebelumnya memang jumlahnya lebih banyak, tapi hanya diberikan sekali dalam satu tahun. Walaupun tahun ini hanya 10.000 cuma frekuensi pemberiannya lebih banyak, dan diberikan per triwulan atau empat kali dalam setahun,” tandasnya. (dik/habari.id)

banner 468x60

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60