BJ Habibie Meninggal Dunia, Indonesia Berduka

oleh
BJ Habibie.[foto_istimewa]

HABARI.ID I Indonesia kehilangan putra terbaiknya, Bacharudin Jusuf Habibie. Presiden Republik Indonesia ke-3 ini tutup usia pada Rabu (11/09/2019) sekitar pukul 18.03 WIB di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Duka mendalam juga turut dirasakan kerabat dekat dan keluarga Habibie yang ada di Gorontalo.

“Kami keluarga sangat kehilangan atas kabar duka meninggalnya pak BJ Habibie,” kata Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo yang sebelumnya sempat menjenguk BJ Habibie.

Saat menjenguk dirawat di RSPAD Gatot Subroto, kata Rusli, BJ Habibie sempat berpesan kepada agar keluarga tetap menjaga nama baik.

“Sebelum meninggal, pak BJ Habibie sempat mengutarakan keinginannya untuk bisa meresmikan patung BJ Habibie, yang ada di dekat Bandara Djalaluddin Gorontalo,” kenang Rusli Habibie.

“Kami merasa sangat kehilangan. Tapi kami keluarga tetap harus merelakan dan dengan ikhlas melepas kepergiannya,” kata Rusli Habibie.

Di usia BJ Habibie yang sudah 80 tahun lebih, kata Rusli, beliau seharusnya lebih banyak beristirahat. “Tapi beliau masih terus beraktifitas. Banyak sudah yang dilakukan, termasuk memikirkan bangsa ini,” kata Rusli. 

Sebelumnya, sosok yang mendunia karena dedikasinya di bidang kedirgantaraan ini, dirawat di RSPAD terhitung sejak 1 September 2019. Ia ditangani tim dokter spesial. BJ Habibie meninggal diusianya 83 tahun.

Selamat jalan Eyang Habibie. Jasa dan dedikasi mu kepada negeri tercinta ini akan dikenang anak-anak Bangsa sepanjang masa”.***

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.