Berdampak Baik untuk Masyarakat, Vaksinasi di Bugis Terus Berlangsung

oleh
bugis
Pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Bugis, dihadiri langsung Kepala Puskes Dumbo Raya, Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah Bugis.

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Pelaksanaan vaksinasi di Kota Gorontalo khususnya Kelurahan Bugis Kecamatan Dumbo Raya, sampai dengan Kamis (24/03/2022) terus berlangsung.

Seperti yang berlangsung di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya Kamis (24/03/2022), dimana terpantau begitu banyak masyarakat dari usia dewasa, remaja sampai anak-anak, menjalani vaksinasi.

Tidak hanya itu saja, kegiatan berlangsung di Kantor Kelurahan Bugis yang diawasi langsung unsur Babinsa dan Babinkamtibmas tersebut, turut menyediakan semabko berupa beras bagi masyarakat yang menjalani vaksinasi.

Kepala Puskesmas Kecamatan Dubo Raya, Fadli Biki, S.Km jelaskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukum Dumbo Raya masih berjalan baik, bahkan mendapat dukungan dari beragai unsur baik kelurahan, kecamatan, TNI/Polri, LPM dan masyarakat itu sendiri.

“Kami bersyukur, sejak kami laksanakan dari awal tahun 2021 sampai sekarang ini sudah banyak masyarakat yang menjalani vaksinasi. Dimana jika sebelumnya hanya tahap satu dan dua, sekarang sudah masuk tahap vaksin Boster ..,”

“Selain itu, pelaksanaan vaksinasi sekarang fokus pada mereka yang berusia 6 sampai dengan 11 tahun, yang kami laksanakan disetiap kelurahan di Kecamatan Dumbo Raya ..,”

“Kami terus memaksimalkan kegiatan percepatan vaksinasi ini, sehingga kami berharap sebelum Bulan Suci Ramadan, sudah mencapai 100 persen. Dan bekat dukung semua unsur, pelaksanaan vaksinasi terus mendapatkan dukungan dari masyarakat,” ungkapnya.

Ia tambahkan lagi, dampak dari vaksinasi tersebut selain meningkatkan imunitas tubuh masyarakat, juga memberikan dampak positif terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

“Dimana, bisa kita lihat wilayah Kota Gorontalo khususnya Kecamatan Dumbo Raya sudah mulai masuk zona hijau. Kemudian, penyebaran pandemi Covid-19 yang semakin kecil, dengan artian mereka yang sudah divaksin sangat kecil akan terpapar Covid-19, karena imunitas tubuh sudah kuat,” terangnya.

Sementara itu Lurah Bugis, Nurlaila Abdulsalam, SE jelaskan untuk pelaksanaan vaksin ini bagian dari tindak lanjut aturan Pemerintah Pusat.

Dukungan dari Kelurahan Bugis sangat positif, karena merupakan peningkatan imunitas masyarakat. Dan aparat Kelurahan Bugis tidak turun sendiri dalam menjalankan tugas, akan tetapi mendapat dukukungan dari TNI/Polri serta LPM, PKK, Kader dan Karang Taruna.

“Pada awal pelaksanaan vaksin ini mulai dijalankan oleh Pemerintah Kota Gorontalo, sampai ke tingkat kelurahan. Di Kelurahan Bugis sendiri dalam setiap hari bisa mencapai 250 dosis ..,”

“Namun mengingat sekarang sudah banyak masyarakat yang mengikuti vaksin, jumlah yang belum divaksin semakin sedikit. Dan untuk memaksimalkan dan memasifkan program percepatan vaksinasi ini, kami melakukan door to door ..,”

“Dimana dalam satu wilayah kami membagi tugas dari unsur kelurahan, Satgas Covid-19, TNI, Polri, LPM, PKK, Kader dan Karang Taruna, untuk mengunjungi rumah warga. Kami berikan mereka pemahaman, dan akhirnya mereka mendukung serta mau ikut vaksin,” jelasnya.

Dukungan terhadap program percepatan vaksinasi di Kelurahan Bugis, sampai dengan sekarang terus mengalir. Tidak terkecuali dari Alfian Talibana, bocah usia 9 tahun yang ditemui usai menjalani vaksinasi di Kelurahan Bugis.

“Kalau demi kebaikan, saya dukung. Sepeti sekarang ini, saya ikut vaksin. Alhamdulillah, diberikan kemudahan dan pelayanan yang baik dari petugas kelurahan, TNI, Polri dan dokter ..,”

“Tujuan ikut vaksin, bukan lain adalah untuk kesehatan. Sehat itu mahal, maka saya harus jaga kesehatan saya demi masa depan saya. Terima kasih Pemerintah Kota Gorontalo, saya juga dapat bantuan usai ikut vaksin,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.