Menjaga Indonesia

Berboncengan di Motor, Gubernur Tertibkan Kerumunan

HABARI.ID I Memilih berboncengan di atas motor bersama seorang petugas Satpol-PP, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, bersama tim gabungan TNI, Polri dan Satpol-PP menertibkan kerumunan orang yang, Kamis (31/12/2020).

Jelang perpisahan tahun 2020 ke tahun 2021 itu, terpantau oleh Gubernur dari atas motor sambil berboncengan, beberapa tempat makan di Kota Gorontalo yang masih buka.

Sejumlah warung makan, warkop hingga penjual kembang api di sepanjang Jalan H.B Yasin dan Jalan Sultan Botutihe, Jalan Sudirman harus ditutup paksa.

Mengingat Pemerintah Provinsi Gorontalo, telah menerbitkan surat edaran tentang batas waktu aktivitas rumah makan.

Dari hasil patroli Gubernur bersama tim gabungan, salah satu tempat makan terpaksa harus disegelan karena tidak menaati aturan tersebut.

“Jadi batas tempat usaha itu sampai pukul 09:00 malam. Makannya warung makan ini kami segel selama tiga hari karena sudah melanggar,” kata Rusli.

Langkah antisipasi oleh Pemprov Gorontalo, TNI dan Polri bukan untuk kesehatan masyarakat semata. Apalagi penyebaran pandemi Covid-19 sekarang ini, semakin tinggi.

“Mulai hari ini rumah makanya kami tutup, sampai hari minggu. Sudah ada himbauan berulang kali tapi malah masih dibuka,” tegas Rusli.(dik/habari.id).