Bencana Banjir Mengancam, Pj Gubernur Minta Kabupaten/Kota Siaga

oleh

HABARI.ID | Sejumlah wilayah di Provinsi Gorontalo akhir-akhir ini mulai dilanda banjir akibat intensitas hujan yang tinggi. Setelah Bone Bolango yang beberapa hari sebelumnya dilanda banjir dan longsor di Kecamatan Pinogu, kali ini giliran Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara mengalami hal yang sama. Ini membutukan kesigapan pemerintah dalam mengantisipasi, menangani bahkan memberikan pertolongoan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer meminta kepada Bupati/walikota untuk tetap siaga bencana, mengingat akhir-akhir ini bencana terus mengintai Gorontalo akibat curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir ini.

“Saya berharap Pemerintah Kabupaten/Kota harus proaktif akan adanya bencana ini supaya bisa mengantisipasi jika keadaan lebih buruk lagi menimpa Gorontalo,” ujar Hamka. Pemerintah Kabupaten/Kota menurutnya sudah harus memiliki peta untuk wilayah-wilayah yang rawan bencana baik banjir maupun tanah longsor sehingga sudah bisa mengantisipasinya sejak awal.

Hamka meminta Pemerintah Kabupaten/Kota untuk mengutamakan keselamatan warga yang terdampak banjir. “Langsung dicari titik yang parah, dan segera beri pertolongoan kepada warga,” tambahnya.
Saat ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo sudah di lokasi banjir terutama di sebagian wilayah Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara untuk memberikan pertolongan kepada warga setempat. (fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.