Menjaga Indonesia

Pemprov Gorontalo Siapkan Beasiswa Kedokteran Untuk 10 Mahasiswa

HABARI.ID I Tahun ini Pemprov Gorontalo siapkan beasiswa kedokteran, untuk 10 mahasiswa. Hal ini diungkapkan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, saat melakukan video conference dengan warga asal Gorontalo di rantau, tergabung dalam KKIG (Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo), Selasa (21/04/20).

Beasiswa kedokteran untuk 10 mahasiswa ini, masing-masing Rp 500 juta pertahunnya. Tidak terkecuali, bagi dokter umum yang akan mengambil spesialis.

Perhatian Pemerintah Provinsi Gorontalo, terhadap 10 mahasiswa yang konsentrasi keilmuannya di bidang kesehatan ini, tentu erat kaitannya dengan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) kesehatan.

Bahwa, upaya tersebut bukan lain adalah, untuk menunjang kebutuhan tenagah medis di Gorontalo, yang menurutnya masih kurang.

“Tahun ini, kami sudah menyiapkan beasiswa kedokteran, bagi 10 mahasiswa,” ujar Rusli saat melakukan video conference dengan warga asal Gorontalo di rantau, di Aula Rujab Gubernur.

Mengingat pandemi Covid 19 sudah menjadi persoalan dunia, Rusli pun turut mengimbau kepada warga asal Gorontalo yang lagi di rantau, untuk waspada terhadap penyebaran pandemi Covid 19.

“Saya berharap semua masyarakat asal Gorontalo yang lagi di rantau, untuk waspada terhadap penyebaran pandemi Covid 19. Semoga seluruh masyarakat asal Gorontalo di rantau, diberikan kesehatan,” ucap Rusli.(adv/50diq/habari.id).