Menjaga Indonesia
Daerah

Bawaslu: Kami Optimisi Tak Ada Politik Uang

HABARI.ID I Bawaslu Kabupaten Gorontalo optimisi Pilkada tahun ini, tidak ada politik uang. Begitu kata Wahyudin Akili Ketua Bawaslu Kabuapate Gorontalo, Senin (02/11/2020).

Optimisme Bawaslu tersebut ditandai dengan Deklarasi Money Politik. Agenda tersebut juga baka dibarengi dengan komitmen ASN, untuk netral pada kontenstasi pilkada kali ini.

Wahyudin Akili jelaskan langkah tolak politik uang tersebut, akan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo.

Untuk itu pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo terkait persiapan deklarasi money Politik itu.

“Kita koordinasikan tadi dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo, berkaitan dengan deklarasi Tolak Money Politic dan Netralitas ASN, ini juga berkaitan dengan 1 bulan menuju Pilkada Kabupaten Gorontalo,” ungkap Wahyuddin.

Badan Pengawas Pemilu sudah mendapatkan arahan-arahan normatif, terkait persiapan deklarasi tersebut. Rencananya deklarasi itu akan digelar pada 10 November 2020.

“Ini juga dalam rangka konsistensi Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi penyelenggaran pilkada di Kabupaten Gorontalo tahun 2020,” jelas Wahyuddin.(wi’/habari.id).