Bakal Hadirkan Pelopor e-Commerce Indonesia, FPDL 2019 Dibikin Lebih Mentereng!

oleh
Panggung megah bertema adat Gorontalo, yang berdiri di pesisir Danau Limboto, pada pelaksanaan Festival Pesona Danau Limboto tahun 2018 kemarin. Foto: Franco Bravo Dengo

HABARI.ID – Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) kali ini dipastikan akan menampilkan suasana baru. Meski pelaksanaannya masih beberapa minggu lagi (21-23 September), Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sudah mulai merancang event tahunan ini menjadi lebih spektakuler.

FPDL tahun ini, dirancang tidak hanya untuk mengangkat sektor parwisata dan upaya memunculkan kesadaran masyarakat untuk menjaga, melestarikan danau yang nyaris punah ini. Melainkan juga memberi dampak positif terhadap sektor lainnya.

“Pesisir Danau Limboto dipasang lampu-lampu hias. Supaya terlihat lebih indah dan meriah mulai opening sampai closing ceremony. Dinas Pariwisata segera merancang ini dan berkoordinasi dengan dinas Lingkungan hidup,” ujar Nelson, disela-sela pelaksanaan senam dan jalan sehat, di lapangan sport center Limboto, Jum’at (09/8/19).

Selain penyelamatan Danau Limboto, kata Nelson, momentum tersebut juga dijadikan sebagai ajang penonjolan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Gorontalo.

Ia juga menyentil tentang rencana pengenalan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada ajang ini nanti dengan bakal menghadirkan CEO Bukalapak.com, Achmad Zaky, akan diundang untuk mempromosikan produk lokal.

“Ya, kita undang beliau. Dan nantinya, kita akan lakukan MoU kerjasama terkait promosi hasil produk UMKM daerah lewat dunia digital untuk membantu mempopulerkan produk-produk UMKM Kabupaten Gorontalo,” cetus Nelson, saat berbincang dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pagi itu.

Keinginan itu, sambung Nelson, sebagai tindak lanjut pertemuan dengan seluruh kepala daerah yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI ), pada pelaksanaan Apkasi Otonom Expo 2019 di jakarta belum lama ini. Disana, para kepala–kepala daerah melakukan kemitraan bisnis demi peningkatan ekonomi lokal berkelanjutan.

Pada pelaksanaan FPDL nanti, Bupati Nelson akan mengundang beberapa kepala daerah, termasuk ketua umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Abdullah Azwar Anas, yang juga selaku Bupati Banyuwangi.(FBD/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.