Menjaga Indonesia

Bahas Pilwako, Tiga Parpol Merapat ke Demokrat

HABARI.ID I Kemenangan Pilwako, Pilgub dan Pilbup beberapa tahun silam turut menjadi penilaian bagi partai politik lain, melirik Partai Demokrat sebagai partner dalam rangka menuju perhelatan Pilwako dan Pilgub akan datang.

Bahkan pada perhelatan pilkada 2020, Demokrat berhasil memenangkan pasangan calon yang didukung. Hal tersebut pun membuat Demokrat sering disebut sebagai partai politik, yang memiliki sisi untuk berkoalisi dalam Pilwako, Pilgub dan Pulbup.

Dengan hasil yang sudah teruji ini, tidak tanggung-tanggung sudah tiga partai politik yang merepat ke Demorat membahas tentang Pilwako, meski tahapan penyelenggaraannya masih begitu jauh.

David Rajak, Direktur Eksekutif Partai Demokrat Provinsi Gorontalo, Senin (18/01/2021) jelaskan Partai Demokrat memang bersahabat dengan partai politik lain.

“Apalagi, memiliki tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat Gorontalo. Berbeda panggung dan dukungan dalam pesta demokrasi, itu hal biasa. Tetapi untuk tujuan demi masyarakat, kita selalu searah,” ujarnya.

David akui juga memang benar ada sekitar tiga sampai dengan empat partai politik, yang duduk bersama Demokrat membahas tentang Pilwako.

“Mulai dari membahas tentang kesiapan Partai Demokrat untuk berkoalisi, dan kesiapan Pak Erwin Ismail, untuk dicalonkan dan berpasangan dengan calon dari sejumlah partai politik yang datang …”

“Pak Erwin sendiri, targetnya memang untuk Pilwako. Namun Beliau masih menunggu perintah dan petunjuk partai serta Doa Restu dari Ibunda Beliau,” jelasnya.(bnk/habari.id).