Bahas Percepatan Pembangunan Kodim dan Koramil, Nelson Temui KASAD

oleh
Bersama Gubernur Gorontalo, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo temui KASAD, Jenderal TNI, Andika Perkasa di Jakarta, Senin (07/10/2019)

HABARI.ID I Besar keinginan pemerintah kabupaten Gorontalo untuk turut berkontribusi pada pembangunan Komando Distrik Militer (Kodim) dan Komando Rayon Militer (Koramil) di wilayah kabupaten Gorontalo.

Baik keberadaan Kodim dan Koramil yang akan dibangun di kabupaten Gorontalo ini, erat kaitannya dengan upaya menciptakan kondisi yang aman.

Terkait hal itu, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo kembali menemui Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI, Andika Perkasa di Jakarta, Senin (07/10/2019).

Nelson mengatakan, pemerintah kabupaten Gorontalo sudah menyiapkan tanah seluas 5 hektare di kecamatan Tabongo, Kabgor untuk pembangunan Kodim.

“Dan semua pemerintah daerah, baik kabupaten, kota, hingga Pemerintah Provinsi  Gorontalo juga sudah menyepakati pembangunan ini,” ungkap Nelson.

Lahan untuk lokasi pembangunan Kodim ini, sebelumnya berstatus Hak Guna Usaha (HGU). Meski begitu, kata Nelson, sudah tidak ada lagi masalah terkait lahan.

“Kita sudah bicara dengan pengelola HGU ini dan juga masyarakat. Sejauh ini tidak ada masalah. Nanti juga kita akan melakukan pertemuan lagi,” terang Nelson.

Sementara untuk lokasi pembangunan Koramil, pemerintah kabupaten Gorontalo juga sudah menyiapkan tiga lokasi di kecamatan Bongomeme, Biluhu, serta Tolangohula. “Kecuali untuk Secaba, ini akan kami bangun di Desa Ilomata, Kecamatan Tibawa,” imbuh Nelson.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.