Akselerasi Investasi, Nelson Punya Trik Jitu

oleh
Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, saat hadir pada kegiatan Pertemuan Nasional Kepala Dinas Koinfo se-Indonesia, di kantor berita LKBN ANTARA, Jumat (12/7/2019)

HABARI.ID, LIMBOTO – “Investasi terus bertambah. Tahun lalu nilai investasi di Kabupaten Gorontalo mencapai Rp1,8 triliun yang dicapai melalui potensi wisata, budaya maupun potensi bisnis,” ujar Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo, saat berkunjung ke kantor pusat Perum LKBN ANTARA di Jakarta, Jum’at (12/7/2019).

Untuk men-trigger dan meningkatkan target investasi di daerah, pemerintah daerah Kabupaten Gorontalo sudah menjalankan beberapa indikator penunjang. Salah satunya, Nelson berjanji akan memberikan kemudahan bagi investor seperti perizinan dan kepastian hukum.

“Melalui sistem pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) yang sudah dijalankan oleh badan penanaman modal, investor akan mudah dalam mendapatkan izin dan terjaminnya kepastian hukum. Adanya investasi yang masuk, akan meningkatkan perekonomian daerah,” ujar Nelson.

Dalam kesempatan itu juga. Mantan rektor dua perguruan tinggi di Gorontalo itu mengungkapkan, ada salah seorang investor dari Tiongkok yang sudah kepincut untuk berinvestasi di Kabuoaten Gorontalo, President Director One Asia Media Group dan Senior Advisor Antara Digital Media Mr. Thomas Soo.

Bahkan, dalam waktu dekat, lanjut Nelson, investoe tersebit berjanji akan melakukan kunjungan ke Gorontalo pada awal bulan agustus 2019, untuk melihat langsung potensi investasi di daerah Kabupaten Gorontalo.

“Di Kabupaten Gorontalo itu, banyak sektor yang bisa dikembangkan. Sebut saja sektor pariwisata, sektor pertanaian dan sebagainya.

“Kalau ini terjadi, maka akses masyarakat Kabupaten Gorontalo untuk lapangan pekerjaan semakin terbuka. Tambah lagi, target Investasi di Kabupaten Gorontalo tahun ini senilai Rp. 2 Triliun akan terwujud,” tandas Nelson.(FBD/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.