Ajang Top BUMD 2019, Kota Gorontalo Raih Dua Penghargaan Sekaligus!

oleh
Wali Kota Gorontalo Marten Taha, ketika menerima penghargaan pada kegiatan Top BUMD 2019, Senin (29/04/2019)

HABARI.ID, JAKARTA – Kota Gorontalo berhasil meraih dua penghargaan sekaligus!. Penghargaan ini diterima langsung oleh Wali Kota Gorontalo Marten Taha dan Direktur PDAM Kota Gorontalo Isman Darise pada ajang Top BUMD 2019 yang digelar di Sultan Hotel, Senin (29/04/2019) malam.

Di ajang tersebut, Wali Kota Gorontalo menerima penghargaan sebagai Kota dengan jumlah pelanggan mencapai 30 ribu. Sementara Direktur PDAM Kota Gorontalo, Isman Darise, menerima penghargaan Top CEO BUMD 2019.

“Ini adalah penghargaan yang diraih PDAM Kota Gorontalo tingkat nasional. Dan ini merupakan konsekuensi dari kinerja terbaik yang sudah diperlihatkan PDAM Kota Gorontalo dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Gorontalo,” kata Wali Kota Marten Taha.

“Melayani 30 ribu pelanggan di seluruh Kota Gorontalo, memang tidak mudah. Sehingganya, patutlah kita memberi apresiasi atas kinerja PDAM Kota Gorontalo, terlebih dalam memaksimalkan pelayanan, baik itu pelanggan maupun non pelanggan PDAM,” ujar Wali Kota.

Belakangan ini, PDAM Kota Gorontalo memang melakukan banyak pembenahan. Mulai dari pembenahan fasilitas pelayanan hingga sistem pelayanan. Sistem pelayanan di PDAM Kota Gorontalo, termasuk layanan pembayaran iuran PDAM, sudah melalui sistem online.

“PDAM Kota Gorontalo kini sudah bisa lebih leluasa dalam memberikan pelayanan. Dan masyarakat pun sudah merasa lebih nyaman saat membayar iuran. Tentu saja, ini berkat inovasi yang dilakukan PDAM Kota Gorontalo terhadap pelayanan yang sudah menerapkan sistem online.

Kemudahan yang dirasakan masyarakat ini, juga berkat adanya kerjasama antara PDAM Kota dengan Bank SulutGo,” terang Wali Kota.

Pemerintah kota Gorontalo sendiri, kata Marten, terus mendorong PDAM agar terus melalukan upaya dalam rangka peningkatan kapasitas dan kualitas pengelolaan air bersih di beberapa wilayah demi memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kota Gorontalo.

Saat ini, Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Kota Gorontalo, telah tersebar jaringannya di beberapa wilayah di Gorontalo. Salah satunya Instalasi di Kecamatan Sipatana, yang memiliki kapasitas suplai air 70 Liter per detik melayani Kecamatan Sipatana, Kota Utara dan sebagian Kota Timur.

Selain itu, PDAM juga membangun bak penampungan air dengan kapasitas 36 kubik di Kelurahan Tanjung Kramat, yang sistem pengalirannya untuk dua wilayah. “Air yang ditampung pada bak penampungan, akan di distribusikan ke masyarakat menggunakan pompa,” imbuh Marten.(abink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.