Jembatan Totopo Ambruk, Akses ke Bilato Terputus

oleh
Anggota Koramil 14 Boliyohuto dan Polsek Bolihyohuto bahu membahu bersama masyarakat memperbaiki jembatan Desa Totopo yang putus

HABARI.ID, GORONTALO – Derasnya arus sungai Totopo, telah merobohkan jembatan yang menghubungkan dua desa di kecamatan Boliyohuto. Ambruknya jembatan yang menjadi pasca hujan deras Selasa (30/040/2019) ini, telah menyebabkan terputusnya akses jalan ke desa Bilato.

Dan saat ini anggota Koramil 14 Boliyohuto, Polsek Boliyohuto bersama warga setempat, masih terus berupaya memperbaki jembatan yang rusak itu.

Komandan Koramil 14 Kapten Inf Nendra Purwanto, mengatakan, satu-satunya akses transportasi ini, ambruk juga diakibatkan oleh materialnya yang sudah usang dan lapuk. Sehingga pihaknya bersama anggota Polsek dan warga setempat, berupaya seadanya mengganti lantai jembatan tersebut dengan batang pohon kelapa.

“Jembatan ini mulai rusak sejak Senin kemarin, saat hujan deras mengguyur Kecamatan Boliyohuto dan membuat debit air sungai meningkat. Derasnya air sungai, telah menyeret jembatan tersebut hingga akhirnya ambruk,” ujar Purwanto.

Dan akibat tergerus derasnya arus sungai, kondisi badan jalan pun ikut rusak. “Kita berharap, masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan Buliyohuto, khususnya yang tinggal di dekat lereng dan tebing,

untuk tetap waspada dan melakukan langkah antisipasi terhadap bencana lainnya seperti tanah longsor,” ungkap Danramil sembari menambahkan, jika ada ancaman bencana, masyarakat diminta untuk tetap menghubungi Koramil. “Teruslah berkoordinasi dengan instansi teknis terkait. TNI akan selalu siap setiap dalam penanganan bancana,” tutur Purwanto.(abink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.