Menjaga Indonesia

Ada Peluang Revitalisasi Shopping Center Dibiayai Kementerian PU-PR

HABARI.ID I Ada peluang proyek revitalisasi shopping center yang sudah lama direncanakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo masuk jadi program prioritas dan dibiayai dengan anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PU-PR) RI.

Wakil Menteri PU-PR, Jhon Wempi Wetipo yang sempat berkunjung di Shopping Center Limboto, Kamis (27/02/2020) mengungkapkan, Kementerian PU-PR menaruh perhatian besar pada pembangunan sarana dan fasilitas vital, termasuk pasar.

Jhon juga mengungkapkan, Kementerian PU-PR sebelumnya juga telah membangun beberapa pasar di wilayah provinsi lainnya, termasuk pasar yang ada di Sumatera Barat.

“Pembangunan pasar menjadi bagian vital yang tak boleh dikesampingkan. Kami memprioritaskan pembangunan gedung fasilitas pasar …,”

“Mudah-mudahan dengan kehadiran saya di sini dapat menjadi jalan bagi terealisasinya pembangunan shopping center,” kata Jhon.

Dirinya juga mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan Bupati Nelson untuk membangun fasilitas yang menjadi jantung dan penggerak ekonomi ini.

“Ini sudah pas waktunya. Mudah-mudahan ini bisa segera kita progress, dan kita kawal bersama demi terpenuhinya kebutuhan masyarakat,” jelas Jhon.

“Apapun yang kita kerjakan semua harus demi kebutuhan rakyat. Semoga rakyat terbantu dengan ini, kita senergikan dengan program Bupati terkait pembangunannya,” jelas Jhon yang pernah 2 periode menjabat sebagai Bupati Jayawijaya, Provinsi Papua itu.

Setelah kunjungan ini, pihaknya akan segera mengkaji pembangunan shopping center dengan Ditjen Cipta Karya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sempat menyerahkan langsung proposal pembangunan shopping center kepada Wakil Menteri PU-PR, Jhon Wempi Wetipo.

Pada pertemuan dengan  Wamen PU-PR, Bupati juga memaparkan rencana dan langkah-langkah yang ditelah dilakukan untuk merealisasikan pembangunan fasilitas yang menjadi harapan masyarakat.

“Ada beberapa program pembangunan yang kita rencanakan salah satunya shopping center. Pusat perbelanjaan ini pernah terbakar. Kita berharap pembangunannya dapat dibantu dan menjadi perhatian Kementrian PU-PR,” kata Nelson Pomalingo.(fp/habari.id)