Menjaga Indonesia

71 Mahasiswa Asal Papua Doakan Gubernur Gorontalo

HABARI.ID I Sebanyak 71 mahasiswa asal Papua doakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, usai memberikan perhatian khusus atas keberadaan mereka di Gorontalo sebagai pelajar.

Perhatian Gubernur Gorontalo Jumat (15/05/20) itu, berupa penyaluran bantuan pangan bersubsidi kepada mahasiswa asal Papu, tengah menjalani pendidikan di UMGO (Universitas Muhammadiyah Gorontalo).

Sebagai Ketua Asrama Lanny Jaya Papua, Semi Wenda akui, bersyukur dengan bantuan tersebut. Mereka tetap mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, yang membuat mereka harus menaati ketentuan pemerintah daerah, dengan bertahan di asrama dan tidak mudik ke daerah asal.

“Kami mahasiswa asal Kabupaten Lanny Jaya Papua, ucapkan terima kasih. Kiranya yang punya segala Tuhan, diberikan kesehatan…”

“Dan diberkati tugas dan tanggung jawab sebagai Bapak Gubernur Provinsi Gorontalo serta Pemda Provinsi Gorontalo,” ucap Semi dalam doa.

Lain lagi diungkapkan Giluwi Gire, mahasiswa asal Puncak Jaya. Persoalan lain dialami mereka, selain kiriman orang tua yang terendat, juga tagihan iuran listrik yang mencapai Rp 2 Juta.

“Oleh karena itu kami mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Gubernur Gorontalo, yang sudah memperhatikan kami anak Papua, merantau di bumi Gorontalo,” ujarnya.

Diketahui pula, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga menyerahkan bantuan pada civitas kampus UMGO, sebanyak 349 paket.

Untuk di distribusi kepada mahasiswa, cleaning service, security dan masyarakat sekitar kampus.(adv/4bink/habari.id/rls).