Menjaga Indonesia

Mahasiswa UMGO Tinggal di Asrama Bakal di Rapid Test

HABARI.ID I Mahasiswa UMGO (Universitas Muhammadiyah Gorontalo) yang tinggal di asrama, bakal di rapid test. Demikian kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Jumat (15/05/20).

Tujuan rapid test terhadap mahasiswa UMGO di asrama, guna untuk mengetahui serta mencegah, jika ada mahasiswa yang terindikasi Covid-19.

Hal ini Dia ungkapkan disela menyalurkan bantuan pangan bersubsidi kepada civitas akademika Univeristas Muhammad Gorontalo.

“Anak-anak di asrama dari luar Gorontalo itu, kan biasanya ngumpul. Nah, saya sarankan buatkan surat ke saya, untuk kita lakukan rapid test agar betul-betul kita yakini kalian steril dari Covid-19,” ujar Rusli.

Berbicara tentang status mahasiswa tinggal di asrama, sempat dialami Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Dimana saat usia mudanya, dirinya sempat tinggal di asrama ketika berkuliah di Bandung.

“Saya disampaikan oleh Kadis Sosial bahwa ada permohonan dari pak rektor UMGO, saya bilang segera. Kenapa ?, karena saya juga pernah jadi mahasiswa di luar Gorontalo…”

“Saya pernah merasakan sebagai mahasiswa tinggal di asrama di Bandung. Jadi bagaimana nasib kalian yang sekarang, dan saya dulu itu sama,” ungkap Rusli.

Rektor UMGO Dr. dr. Muhammad Isman Jusuf sendiri, menyambut baik bantuan dari Pemprov Gorontalo. Hal ini menurutnya, sangat berguna bagi mahasiswa yang tetap tinggal di asrama selama masa pandemi Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pak Gubernur, semoga sinergitas antara UMGO dengan Pemprov Gorontalo, akan terus berlanjut dalam pengadaan SDM,” ucapnya.(adv/4bink/habari.id/rls).