3 Pesan Marten di Tahun Baru Islam Untuk Masyarakat

oleh
Pesan, tahun baru islam.
Marten A. Taha, Wali Kota Gorontalo.
HABARI.ID I Tahun baru islam yang kerap diwarnai dengan berbagai kegiatan religi di Kota Gorontalo, untuk kali ini tidak dilaksanakan. Karena mengingat daerah, masih dalam kondisi dilanda bencana non alam pandemi Covid-19. Pada momen 1 Muharram 1442 H tahun ini, sedikitnya ada tiga pesan disampaikan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha, saat dihubungi terpisah melalui selular Kamis (20/08/2020).

Tiga pesan tersebut diantaranya, mengajak masyarakat Kota Gorontalo untuk memaknai tentang peristiwa penting, yakni hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekkah ke Madinah.

“Pandemi Covid-19 bukan sebuah halangan bagi kita individu masyarakat, untuk memaknai peristiwa penting yang dilakoni Nabi Muhammad SAW, hijrah dari Mekkah ke Madinah,” ucap Marten.

Peringatan 1 Muharram juga kata Marten, adalah tahun dimana Nabi Muhammad SAW bersama para sahabat berjuang untuk menyebarkan agama Islam.

“Maka dimomen 1 Muharram 1442 H ini, saya mengajak dan berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Gorontalo …”

“Untuk terus berjuang melawan pandemi Covid-19 dengan cara menaati anjuran Pemerintah Daerah dengan menerapkan protokol kesehatan,” terang Marten.

Pesan ke tiga disampaikan Wali Kota Gorontalo Dua Periode ini, ajakan kepada masyarakat untuk terus berpikir kritis namun positif.

Karena dengan berpikir kritis yang positif, akan menjadikan masyarakat sebagai pemberi solusi dalam pembangunan dan kebijakan yang dilakukan pemerintah.

“Masyarakat dan Pemerintah Daerah adalah dua unsur yang sulit dipisahkan, tanpa dukungan masyarakat tentu roda pemerintahan di Kota Gorontalo tidak akan berjalan dengan baik …”

“Maka dari itu saya mengajak pada momen yang sangat baik ini, masyarakat untuk berpikir kritis yang positif dalam pembangunan dan kebijakan yang dilakukan pemerintah …”

“Sehingga, dalam setiap program kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah, tentu masyarakat bisa hadir di dalamnya untuk memberikan solusi ketika ada kesulitan,” pungkas Marten.(bink/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.