3.563 Anggota KPPS Segera Direktur, KPU Pastikan Bukan Orang Parpol

oleh
kpps
Rapat koordinasi pembentukan KPPS Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bone Bolango.
banner 468x60

HABARI.ID, PEMILU I Sebanyak 3.563 calon Anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara), serega direkrut KPU Kabupaten Bone Bolango.

Hal tersebut terungkap pada rapat koordinasi pembentukan KPPS untuk pemilu tahun 2024, berlangsung di Damhil Hotel Gorontalo Jumat (08/12/2023).

banner 468x60

Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango Sutenty Lamuhu jelaskan, bahwa sebanyak 3.563 calon anggota KPPS ini untuk di tempatkan di 509 TPS atau Tempat Pemungutan Suara.

“Rapat koordinasi tentang pembentukan KPPS untuk Pemilu tahun 2024 ini, sangat penting bahkan di ikuti semua unsur terkait ..,”

“Dan dalam rapat koordinasi ini ada banyak hal yang kami bahas tentang rencana perekrutan sebanyak 3.563 KPPS, yang akan di tempatkan di 509 TPS di Kabupaten Bone Bolango ..,”

“Termasuk tentang kesehatan dan integritas calon anggota KPPS serta apa saja menjadi syarat dalam perekrutan calon anggota KPPS,” ujarnya.

Tidak hanya itu tambah Ketua KPU Kabupaten Bone Bolango, dalam perekrutan calon anggota KPPS pada Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Bone Bolango, Ia pastikan bukan anggota partai politik.

banner 468x60

“Kami pastikan, calon anggota KPPS Pemilu tahun 2024 di Kabupate Bone Bolango, bukan berasal dari anggota partai politik ..,”

“Bahkan kami butuh kerjasama dari semua pihak, untuk memantau pelaksanaan rekrutmen calon anggota KPPS ..,”

“Kami juga sangat setuju, pelaksanaan rekrutmen KPPS ini berlangsung transparan bahkan persyaratannya pun diperketat,” pungkasnya.(bnk/habari.id).

Baca berita kami lainnya di