256 Putra Gorontalo Lolos Seleksi Calon Anggota TNI AD

oleh
seleksi Calon anggota TNI AD di Secata Bitung Rindang XIII/Merdeka.[foto_istimewa]

HABARI.ID I 256 putra dan putri daerah berhasil lolos pada seleksi dan penjaringan calon anggota TNI Angkatan Darat tahun ini.

Kapenrem 133 Nani Wartabone, Mayor Inf Fathan Ali, mengungkapkan, jumlah tersebut merupakan akumulasi dari jenjang seleksi yang dibuka oleh Mabes TNI.

“Pada gelombang pertama ada 51 orang yang lulus pada seleksi Calon Tamtama TNI AD, kemudian 28 orang termasuk satu Kowad pada seleksi Secaba. Hari ini sebanyak 177 orang yang lolos seleksi Tamtama gelombang ke II,” ujar Mayor Inf. Fatan Ali, Ahad (01/12/2019).

Dalam teknis pendidikan calon anggota TNI AD ini, mereka akan mengikuti pendidikan selama 10 bulan. Masing-masing empat bulan masa pendidikan pembentukan, dan enam bulan masa pendidikan kecabangan yang digelar di Secata Bitung Rindang XIII/Merdeka.

“Menciptakan sumber daya manusia (SDM) dibidang pertahanan yang berkualitas dan bermutu, adalah tujuan kami. Setiap tahunnya, kami akan terus memperjuangkan dan membuka peluang sebesar-besarnya bagi muda mudi Gorontalo, untuk berkiprah sebagai Anggota TNI AD,” ungkap Mayor Inf. Fathan Ali.

Sementara itu Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw mengungkapkan, sebelumnya sudah ada dilaksanakan seleksi di tiga wilayah. Diantaranya Kodim 1304 Gorontalo sebanyak 27 orang, dengan rincian 10 asal Kota Gorontalo dan 17 orang Kabupaten Bonebol.

Kemudian di Kodim 1313 Pohuwato, sebanyak 50 orang, masing-masing 22 dari Kabupaten Pohuwato dan 28 asal Kabupaten Boalemo. Sedangkan di Kodim 1314 Gorut 100 orang, daiantaranya Kabupaten Gorontalo 52 orang dan Kabupaten Gorut 48 orang.

“Kami berharap, mereka yang berhasil lolos pada seleksi dan pendidikan, bisa menjadi prajurit handal dan siap mempertaruhkan segalanya untuk memertahankan NKRI. Serta menjadi motivasi bagi generasi muda lain, khususnya mereka yang ingin berkiprah di dunia militer,” tutup Kolonel Czi Arnold AP Ritiauw.(4bink/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.