1470 Mahasiswa Siap Bangkitkan Program di Desa melalui KKN

oleh
desa
Habari.Id.
banner 468x60

HABARI.ID, KAMPUS I Sebagai wujud komitmen dalam membangun desa, Universitas Negeri Gorontalo akan menerjunkan sebanyak 1470 mahasiswa mengabdikan diri di masyarakat. Ribuan mahasiswa terbaik UNG tersebut akan mengabdi melalui program Kuliah Kerja Nyata Membangun Desa.

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, M.Pd., mengatakan, pelaksanaan program pengabdian meliputi KKN kolaborasi UNG-UGM, KKN tematik, KKN Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), KKN profesi kesehatan, KKN infrastruktur, KKN PMM serta KKN kebangsaan.

“Untuk menyukseskan program pengabdian ini, kami melibatkan sebanyak 270 dosen pembimbing lapangan, yang akan bertugas membimbing serta mengarahkan mahasiswa dalam pelaksanaan program kerja di lapangan,” ungkap Novri.

Menurut Novri pada program pengabdian kali ini mengusung tema besar yakni mewujudkan kemandirian ekonomi, ketahanan pangan dan kemandirian kesehatan di kawasan Teluk Tomini. Lokasi KKN akan difokuskan pada 90 Desa yang tersebar di Provinsi Gorontalo. meliputi Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Gorontalo serta Kabupaten Bone Bolango.

Rektor UNG Prof. Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T., M.T., berharap mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan mengikuti KKN dengan sebaik-baiknya, karena akan banyak pengetahuan yang diperoleh ketika berkecimpung langsung dengan masyarakat.

“Ikutilah KKN dengan sebaik-baiknya dan niatkan untuk membantu masyarakat serta memperoleh pengetahuan sebagai bekal kalian nanti,” pungkas Rektor.(adv).

Baca berita kami lainnya di