14 Februari UNG Buka Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru

oleh

HABARI.ID, KAMPUS I Tepat pada tanggal 14 Februari 2022 Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bakal membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur penerimaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN).

Pendaftaran ini rencananya akan dibuka selama 2 minggu sampai pada tanggal 28 Februari nanti. Dan hasilnya, akan diumumkan pada tanggal 29 Maret 2022 nanti.

Tentunya, ini merupakan sebuah jalur pertama pendaftaran yang bisa dimanfaatkan siswa. Sebagai penerimaan jalur prestasi, penilaian kelulusan SNMPTN berdasarkan nilai akademik atau nilai akademik dan prestasi lainnya.

Tak perlu khawatir, bagi para siswa yang belum berhasil dalam jalur penerimaan SNMPTN, UNG memberikan kesempatan untuk mengikuti jalur penerimaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Untuk jalur seleksi ini, pendaftaran UTBK-SBMPTN akan dimulai pada tanggal 23 Maret sampai15 April 2022. Dan hasilnya, akan diumumkan pada tanggal 23 Juni nanti.

Untuk penilaiannya, berdasarkan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang diikuti peserta. Nantinya pelaksanaan UTBK dibagi dalam 3 kelompok yakni kelompok ujian saintek, soshum dan campuran.

Rektor UNG, Eduart Wolok mengatakan para siswa bisa memanfaatkan jalur terakhir apabila 2 jalur penerimaan belum berhasil. Yakni jalur seleksi mandiri.

“Khusus seleksi mandiri adalah kesempatan terakhir untuk masuk PTN khususnya UNG, pendaftarannya akan dibuka setelah tahap seleksi SNMTPN dan SBMPTN berakhir,” pungkas Eduart yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II LTMPT. (Dyt/Habari.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.