Wujudkan Pembelajaran E-learning, LMS UNG Lakukan Workshop

oleh
Kegiatan Workshop LMS UNG
Kegiatan Workshop LMS UNG

HABARI.ID, KAMPUS I Wujudkan pembelajaran e-learning, pengelola LMS Universitas Negeri Gorontalo (UNG) lakukan wokshop panduan pengembangan konten, penggunaan dan layanan Sistem Pembelajaran Daring (SPADA), Rabu (01/12/2021).

LMS sendiri merupakan peran unit baru yang ada di kampus UNG memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengelola dan mengembangkan program e-learning.

Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu wujud tugas dan tanggung jawab dari pengelola LMS yaitu menyusun panduan penggunaan SPADA. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Pengelola LMS UNG Nurrijal, S.Pd,.M.Pd.

“Tujuan workshop yakni menghasilkan satu naskah panduan lengkap tentang penyelenggaraan pembelajaran pada SPADA UNG,” ungkap Nurrijal.

Lebih lanjut, Nurrijal mengatakan dalam panduan tersebut nantinya akan memuat tentang beberapa poin yang diperuntukan dalam menyelenggarakan kegiatan pembelajaran baik untuk tim helpdesk, dosen maupun mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, berharap panduan ini dapat menjadi pentunjuk baku atau prosedur tetap baik bagi dosen, mahasiswa, dan juga operator jurusan yang berperan sebagai helpdesk.

“Dengan demikian dapat tercipta atau terwujud lingkungan pembelajaran e-learning, dengan berbagai model pembelajaran baru yang efektif mempengaruhi pengalaman dan keterlibatan mahasiswa,” ucapnya. (Dyt/Habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.