Menjaga Indonesia

Wisata Tematik Bagian Timur Blitar Jadi Destinasi Alternatif

HABARI.ID, KABUPATEN BLITAR I Di masa pandemi COVID-19, sektor pariwisata merupakan sektor yang paling terdampak. Keberadaan hampir puluhan tempat wisata tematik di Kabupaten Blitar yang biasanya menerima banyak kunjungan, tiba tiba lumpuh total hampir 7 bulan.

Di sela-sela kesibukannya dalam kampanye pilkada, Rijanto menyempatkan diri untuk melihat perkembangan Kawasan Wisata Puncak Langit, Desa Kalimanis Kecamatan Doko, Sabtu (31/10/2020).

Rijanto ketika ditemui mengatakan, hal ini sesuai program kelanjutan membangun kawasan destinasi tematik dengan mengedepankan keseimbangan lingkungan, yang tentunya bisa membawa dampak pada multi sektor, baik ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan.

“Tujuannya adalah pengunjung tidak hanya sekadar melakukan perjalanan, tetapi juga mendapatkan pengalaman, bahkan pengetahuan dari ragam komunitas yang didatangi, konsep seperti itu digagas karena tren destinasi ke depan tidak hanya melakukan perjalanan, tetapi juga merupakan satu bagian pengalaman,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini Rijanto menyempatkan menanam pohon Durian sebagai simbol pembangunan pariwisata berkelanjutan.

“Destinasi ini sangat baik, tempatnya sangat sejuk, kedepanya objek ini bisa menjadi tujuan alternatif di Blitar bagian timur selain destinasi kebun teh serah kencong,” jelasnya.(tos/habari.id)