Menjaga Indonesia

Warga Ulobua Segera Nikmati Jalan Beraspal, Pemda Alokasikan Rp. 17, 2 Miliar

HABARI.ID I Masyarakat desa Ulobua bakal segera menikmati jalan beraspal. Sudah berpuluh tahun masyarakat di desa tersebut hanya bisa menggunakan akses jalan yang buruk dan ekstrim. Untuk pembangunan jalan ini, Pemda Kabupaten Gorontalo mengalokasikan anggaran Rp. 17, 2 miliar.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo saat mendatangi desa Ulobua, kecamatan Tibawa, mengungkapkan keprihatinannya. Ia mengakui, menyediakan akses jalan yang memadai untuk seluruh desa, bukan hal yang mudah, terlebih bagi desa yang letaknya di pedalaman.

“Kami kemarin sudah fokuskan pembangunan jalan di Dulamayo. Nah, kini giliran desa Ilobua,” ungkap Nelson Pomalingo.

Prioritas pembangunan jalan di desa terpencil menjadi sangat penting bagi peningkatan kualitas pembangunan di kabupaten Gorontalo.

Untuk membangun jalan akses sepanjang 8 km, pemerintah kabupaten Gorontalo mengalokasikan anggaran Rp 17,2 miliar. Pembangunannya direncanakan dimulai April mendatang.

Dijelaskan Nelson, membangun desa harus menjadi inti dari semangat kerja pemerintah daerah. Pasalnya, masih banyak desa yang belum memiliki fasilitas dan infrastruktur memadai.

“Saya tahu persis kawasanan ini, belum juga ‘merdeka’ jalannya. Padahal di tempat lain mereka telah lama menikmati jalan memadai dan beraspal,” kata Nelson Pomalingo sembari menambahkan, segera mengalokasikan anggaran untuk pembangunan jalan beraspal di desa itu.

Pasa kesempatan itu pula, anggota dewan komisi satu DPRD Kabupaten Gorontalo Yunus Dunggio yang hadir, juga menyampaikan dia akan membantu pemerintah kabupaten Gorontalo untuk mempercepat rencana pembangunan jalan tersebut.

“Ini sudah di idam-idamkan masyarakat. Mudah mudahan dengan akses pembangunan jalan beraspal ini akan memberi dampak positif bagi ekonomi di wilayah desa itu,” kata Yunus Dunggio.(dwi/habari.id)