Menjaga Indonesia

Wali Kota Paparkan Program Kota di Hadapan Gubernur

HABARI.ID I Wali Kota Gorontalo, Marten A. Taha, Jumat (26/02/2021) memaparkan program Kota Gorontalo di hadapan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dan jajaran pejabat Pemerintah Provinsi Gorontalo.

Dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Evaluasi yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Gorontalo dengan Pemerintah Kota Gorontalo itu, Wali Kota Gorontalo menyampaikan semua program prioritas yang sudah dicapai dan belum oleh Pemkot Gorontalo.

Salah satunya seperti terlihat dalam slide, dimana Wali Kota Grontalo katakan bahwa realisasi fisik Pemerintah Kota Gorontalo diakhir tahun 2020, mencapai 90,01 persen. Sementara realisasi keuangan Pemerintah Kota Gorontalo di waktu yang sama, 88,,02 persen.

Pelaksanaan roda Pemerintahan Kota Gorontalo, tentu tidak hanya memberikan dampak baik terhadap pembangunan daerah saja. Melainkan imbasnya dirasakan penuh oleh masyarakat Kota Gorontalo.

Tidak terkecuali penanganan pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Kota Gorontalo, dimana hampir semua wilayah Kota Gorontalo sudah berzona kuning.

Bahkan, dalam ranagka memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 di daerah, Pemerintah Kota Gorontalo telah membentuk delapan kecamatan sebagai wilayah tangguh Covid-19.

“Semua sudah kami paparkan dihadapan Pemerintah Provinsi Gorontalo, dalam hal ini Gubernur Gorontalo. Tentang perkembangan Kota Gorontalo, serta pelaksanaan pembangunan sampai dengan penanganan pandemi Covid-19 ..,”

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang terus memberikan perhatian khusus dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo ..,”

“Pada kesempatan itu pula, kami dari Pemerintah Kota Gorontalo turut menyampaikan berbagai program prioritas yang diusulkan melalui Pemerintah Provinsi Gorontalo,” ungkap Marten.

Sementara itu Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie jelaskan, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengucurkan alokasi anggaran untuk Kota Gorontalo di tahun 2021 sebesar 586 miliyar.

“Karena daerah ini adalah ibu kota provinsi. Siapapun itu kalau datang ke suatu wilayah pasti berkunjung ke ibu kotanya ..,”

“Jadi apa yang harus kita laksanakan di Kota Gorontalo ini memang sangat penting,” ungkap Rusli.(bnk/habari.id).