Wakil Wali Kota Gorontalo Motivasi Warga Jaga Kesehatan

oleh
habari.id
banner 468x60

HABARI.ID, KOTA GORONTALO I Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan F. Kono mengajak warga kota gorontalo membiasakan diri berolah raga minimal gerakan ringan dengan melakukan senam.  Dilingkungan pemerintah Kota Gorontalo kegiatan senam sudah menjadi agenda rutin digelar setiap jumat.

Menurut Ryan aktivitas olahraga di pagi hari atau melakukan gerakan senam sederhana bisa berdampak yang baik bagi kesehatan khususnya membakar kalori.

” Senam pagi setiap hari jumaat sudah menjadi agenda tetap dilingkungan pemerintah kota gorontalo, sebelum memulai aktifitas perkantoran. dipagi hari udara masih sangat sejuk dan segar, cocok untuk olahraga. tidak perlu yang berat, gerakan – gerakan¬† ringan dalam senam sudah cukup untuk menjaga kebugaran tubuh mengawali aktivitas sepanjang hari,” Ucap Ryan usai memimpin senam Zumba, di pelataran rumah adat dulohupa, Jumat 20/10/23.

Ryan mengatakan senam adalah bentuk latihan fisik yang paling sederhana. Sebab dengan menggerakkan dan meregangkan badan, anggota tubuh akan terbiasa menghindari dari kekakuan. apalagi lanjut Ryan jenis senam yang diperagakan adalah senam zumba, dengan gerakan gerakan energik  tentu berdampak baik bagi kesehatan, sekaligus melatih stamina agar tubuh yang kaku karna aktifitas di kantor.

“Senam pagi memberikan banyak manfaat mulai dari menjaga kebugaran fisik, serta memberikan jeda bagi otak untuk refresh dan melatih stamina kita sehingga dengan begitu, badan kita akan lebih siap menjalankan rutinitas yang padat,” ujar Ryan F Kota, Jumaat (20/10/2023).

Sebelumnya kegiatan serupa telah di laksanakan disejumlah tempat layanan publik, seperti di jalan kalimadu, pasar sentral dan bebeberapa lokasi strategis di Kota Gorontalo.(*).

Baca berita kami lainnya di