Wakil Rektor II Lakukan Penarikan Mahasiswa KKD Klaster Pentagon

oleh

KAMPUS UNGGUL DAN BERKEMAJUAN I Sebanyak 40 lebih mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMGO) klaster Pentagon, resmi ditarik oleh Wakil Rektor II UMGO, Dr. Salahudin Pakaya. Kegiatan penarikan mahasiswa KKD tahun 2022 dilaksanakan di Laboratorium Lapang Terpadu UMGO pada Jum’at, 25 November 2022.

Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) kelas non reguler, Ramlah Alakatiri, M.Si., menjelaskan, untuk klaster kampus atau Pentagon itu terdiri dari dua kelas yaitu kelas reguler yang masuk dari hari Senin-Ahad dan kelas Non Reguler mereka masuk hanya Jum’at-Ahad dan untuk DPL kelas Reguler adalah Ibu Sri Lestari Gintulangi, M.Si .

“Jadi untuk mahasiswa KKD Klaster Pentagon programnya sudah ditentukan oleh pihak LP2M jadi selama 50 hari ini mahasiswa menjalankan program yang sudah diatur dari penyelenggara KKD…,”

“Adapun program kerja yang telah dilakukan mahasiswa KKD klaster Pentagon mulai dari pembenahan Laboratorium Lapang dan pembenahana Eduwisata, penanaman 120 pohon buah, penanaman sayur, pembuatan nugget ayam yang memanfaatkan hasil produksi ternak ayam di Laboratorium Lapang dan pembuatan gajebo,” jelasnya.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor II Dr. Salahudin menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Mahasiswa KKD UMGO yang telah bekerja sama dengan pihak kampus, untuk menata dan mengembangkan potensi yang ada di UMGO karena dalam kerja sama tersebut banyak hal-hal positif yang dapat diambil, baik mahasiswa maupun UMGO sendiri.

“Alhamdulillah saya menilai KKD kali ini memberi kemajuan, dimana saya melihat Laboratorium Lapang ini semakin membaik dan adik-adik telah melakukan kerja sama dengan pihak BUMK untuk menghasilkan produk-produk yang belum ada sebelumnya saya rasa ini hal yang sangat bagus…,”

“Semoga KKD selanjutnya akan lebih mengembangkan eduwisata ini sehingga dapat mengundang daya tarik masyarakat untuk ke UMGO,” tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Wakil Rektor II, Dr. Salahudin Pakaya, Wakil Rektor III, Dr. Apris Ara Tilome, pihak LPPM UMGO, pihak BUMK, para Dekan dan kaprodi, serta mahasiswa KKD UMGO klaster Pentagon.(fp/habari.id)

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *