Menjaga Indonesia

Waketum APEKSI Hadiri Workshop Pengelolaan Anggaran Pemulihan Dampak Pandemi

HABARI.ID I Waketum (Wakil Ketua Umum) APEKSI (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia) pusat Bidang Pemerintahan dan Otonomi, Marten Taha, yang juga Wali Kota Gorontalo Dua Periode, menghadiri workshop di Ambon dalam rangka pengelolaan anggaran pemulihan dampak pandemi.

Waketum jelaskan, workshop pengelolaan anggaran pemulihan dampak pandemi ini digelar langsung oleh APEKSI Komwil VI selama tiga hari. “Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Wali Kota yang tergabung dalam APEKSI Komwil VI,” ujarnya.

Ia jelaskan lagi, bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil pra Muskomwil APEKSI Komwil VI, yang belum lama ini berlangsung di Kota Gorontalo.

“Ini adalah salah satu program kerja kepengurusan APEKSI Komwil VI Periode 2017-2021 yang kemudian menjadi rekomendasi dari Pra Muskomwil Apeksi Komwil VI ..,”

“Kemudian dikukuhkan dalam Muskomwil Apeksi VI di Kota Gorontalo bulan April 2021, adalah Workshop Pengelolaan Keuangan Pasca Pandemi,” jelasnya.

Selain itu, menjadi kebanggaan tersendiri dalam kegiatan ini adalah, pelaksanaannya yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya sebagai Wakil Ketua Umum APEKSI Pusat, bangga dengan pelaksanaan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat ..,”

“Jadi, kami itu tidak bisa masuk kalau tidak menunjukan hasil swab test antigen kepada panitia. Aturan ini berlaku untuk semua, dan itu kami taati,” terangnya.(bnk/habari.id).