Vaksinasi Lansia, Puskesmas Pulubala Siap Sisir 11 Desa

oleh
vaksinasi
Puskesmas Pulubala.

HABARI.ID I Keseriusan Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi terhadap Lansia (Lanjut Usia), tidak main-main. Hal ini terlihat dari kesiapan seluruh unit pelayana kesehatan seperti Puskesmas, termasuk yang ada di Kecamatan Pulubala.

Kepala Puskesmas Pulubala, Fatma Mus Abdul katakan Jumat (28/05/2021) kepad habari.id, ada sebanyak 11 desa di Kecamatan Pulubala yang menjadi sasaran pelaksanaan vaksinasi lansia.

“Kami merencanakan Senin pekan depan, vaksinasi terhadap lansia akan dilakukan di 11 Desa di Kecamatan Pulubala. Untuk Jumat (28/05/2021) tiga lansia sudah kami vaksin, dan mereka diantara lima orang yang menjadi sasaran,” ujarnya.

Selain vaksinasi, jajarannya juga akan melaksanakan sosialisasi tentang manfaat mengikuti vaksin bagi masyarakat. Hal tersebut juga mengantisipasi informasi yang tidak jelas keberadaannya, tentang vaksinasi.

“Sekarang ini, informasi yang beredar di masyarakat bahwa vaksin itu membahayakan. Maka kami pun tidak hanya melakukan vaksinasi, tetapi turut mengedukasi masyarakat tentang vaksinasi tersebut,” pungkasnya.(dyt/habari.id).

Baca berita kami lainnya di

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *